Pepadi Surabaya Ikut Serta Dalam Meriahkan HUT Surabaya ke-731 Di Festival Rujak Ulek

Berita, Ragam43 views

Surabaya, Komposisinews.com -Pada festival rujak ulek yang diadakan oleh pemerintah kota Surabaya dalam rangka HUT Surabaya yang ke-731 tahun. Komunitas Persatuan pedalangan Indonesia atau biasa yang disebut PEPADI ikut serta meriahkan sebagai peserta rujak ulek.Minggu (19/5/24).

Acara diadakan pada Minggu pagi pukul 07.00-12.30. dalam festival rujak ulek, selain perlombaan rujak ulek terdapat juga perlombaan fashion show. Fashion show di ikuti oleh berbagai kecamatan dan kelurahan Surabaya adapun peserta lainnya dari dinas Surabaya.Untuk jumlah peserta rujak ulek berjumlah 108 peserta dari 27 komunitas. Setiap komunitas terdapat 4 peserta yang diajukan untuk mengikuti lomba festival rujak ulek. Pepadi adalah salah satu komunitas yang di undang oleh salah satu dinas pemerintahan Surabaya.

Terdapat 4 peserta pepadi diantaranya bu giyanti, bu listiani, bu darwati, bu siscawiduri. Bu giyanti sebagai ketua dari pepadi di acara festival rujak ulek. Bu giyanti berprofesi sebagai sinden, bu listiani berprofesi sebagai sinden, bu darwati berprofesi sebagai sinden dan bu siscawiduri berprofesi sebagai Pambiwara. “Kami dari pepadi ada 4 orang yang mewakili, yang di ketuai oleh bu giyanti. Meskipun pemerintahan menyediakan property lomba, kami sangat antusias sebagai peserta. Ada beberapa property dan makanan yang kami bawa sndiri. Kami perwakilan pepadi sangat antusias dalam mengikuti festival rujak ulek surabaya. Tentunya kami sangat bersemangat.” Ucap bu siscawiduri

Acara rujak ulek diadakan di balai kota dengan di buka oleh walikota surabaya pak eri cahyadi. Sebelum pembukaan gong, ada pertunjukkan fashion show yang di lombakan dari berbagai kecamatan maupun dinas pemerintahan surabaya.

Komunitas pepadi mengikuti lomba festival rujak ulek karena adanya undangan dari dinas kebudayaan. Rujak ulek terdaftar sebagai warisan budaya tahun 2021.

Partisipan pepadi sebagai peserta sangat berpengaruh. Dalam lomba festival. Pepadi mendapatkan hadiah ke lima sebagai juara harapan 2. (nung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *