Harlah Ke-34 WPP, H. Khoirul Huda Ajak Kaum Perempuan Ka’bah Berkontribusi Di Pileg 2024

Politik, Ragam2 views

Gresik,Komposisinews.com Rangkaian acara harlah ke-34, Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) bareng dengan 1 Muharram 1444H dan Harlah ke-49 PPP. WPP merupakan salah satu badan otonom (banom) dibawah Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kegiatan ini, dilaksanakan mulai pagi pukul 09.00 WIB, Minggu (28/8/2022) sudah diawali dengan Khotmil Quran kemudian dilanjutkan santunan anak yatim dan pendidikan politik.

Ketua DPC PPP Kabupaten Gresik H. Khoirul Huda mengatakan WPP bukan hanya sebuah simbol sebagai banom saja namun telah memberikan kontribusi kepada partai secara signifikan.

” Hari ini peranan politik perempuan sangat luar biasa, karena lebih amanah, tanpa memunafikan peran pria di panggung politik. Kalau PPP ini ingin menjadi besar maka peran perempuan dalam pemilu 2024 harus melibatkan kaum perempuan,” tegasnya.

Kedua, peranan perempuan didalam parpol ada kewajiban 30 persen, maka dibutuhkan. Dan hari ini, kita intruksikan supaya DPC segera melirik kaum perempuan baik di Fatayat maupun Muslimat agar target tersebut terpenuhi, jelasnya.

Huda menyebutkan kunci agar kader yang akan maju sebagai caleg di pemilu 2024, agar menguasai kekuatan sosial, finansial, doa dan jaringan. Dalam urusan politik kita tidak bisa tanpa suatu apapun.

Kedepan WPP sebagai wadah berpolitik perempuan Ka’bah sebagai benteng memajukan partai sekaligus mesin politik bersama tiga banom lainnya sangat krusial, apalagi menjelang pemilu 2024 mendatang, dalam mencari suara.

” Mudah-mudahan target DPC PPP Gresik meraup 8 kursi caleg dan target suara partai sebanyak 78 ribu suara di Kabupaten Gresik pada pemilu 2024 tercapai,” tandas Huda

Sementara itu, Sri Wahyuni SP.d Ketua DPC WPP Gresik mengatakan di usia ke-34 merupakan usia matang bagi Wanita Persatuan Pembangunan (Wanita Ka’bah) memberikan kontribusi kepada pembangunan masyarakat dan eksistensi kepada Partai Persatuan Pembangunan dalam kancah politik nasional.

” WPP yang notabene organisasi kewanitaan dalam PPP akan mengambil peran strategis dalam pemilu 2024, dengan memastikan 30 persen keterwakilan perempuan di dalam partai politik segera terpenuhi,” ujarnya.

Sudah saatnya perempuan tampil dalam dunia politik, sejalan dengan tema HUT RI yakni ” pulih lebih cepat bangkit lebih kuat” harus dijadikan spirit bagi WPP dalam hari ulang tahunnya ke 34.

” Harapan kita dalam pemilu 2024, banyak kader perempuan banyak tampil di kancah politik,” tandas Sri. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *