Puskesmas Gending Imunisasi 80 Anak di Sidomoro, Kalaborasi Muslimat Kebomas

Ragam8 views

Gresik,Komposisinews.com – Untuk mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) sesuai program pemerintah, Puskesmas Gending berkolaborasi dengan PAC Muslimat NU Kebomas melakukan imunisasi kepada 80 anak yang berada di Kelurahan Sidomoro Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, Kamis (18/8/22).

Menanggapi pelaksanaan BIAN di Sidomoro Kebomas yang telah dilakukan para tenaga kesehatan, Ketua PAC Muslimat NU Kebomas Hajah Lilik Hidayati menuturkan, keterlibatan Muslimat Kebomas adalah sebagai upaya pengawalan pertumbuhan anak menjadi sehat dan pintar untuk masa depannya.

“Di Sidomoro sesuai data dari para tenaga kesehatan ada 80 anak yang telah dilakukan imunisasi. Tujuannya adalah untuk menjaga pertumbuhan kesehatan terhadap anak-anak di sini” kata Lilik yang juga selaku anggota DPRD Gresik fraksi PPP.

Menurut dia, imunisasi itu sangat penting untuk keberlangsungan pertumbuhan anak.

“Terutama bagi orang tua saya selalu mengingatkan jangan sampai lupa untuk memberikan imunisasi kepada anaknya sesuai dengan tahapan masing-masing. Kami bersama jajaran pengurus juga memberikan imunisasi betapa pentingnya imunisasi untuk anak” terang Lilik.

“Selain imunisasi juga pemberian vitamin itu juga sangat penting. Saya tadi juga ikut meneteskan vitamin ke anak-anak. Dengan panduan tenaga ahli” imbuh Lilik.

Ke depan, Lilik berujar akan selalu mengawal pelaksanaan BIAN yang berada di Wilayah Kebomas. Karena ini merupakan bentuk tanggung jawab bersama, salah satu dari unsur Muslimat NU.

” Semoga anak-anak di Kebomas khususnya di Sidomoro tumbuh berkembang menjadi generasi hebat Indonesia” pungkas Lilik.

Ketua Muslimat NU Ranting Sidomoro di Kawasan Kampung Tubanan II, Umu Salamah mengajak para para orang tua dan seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah, BIAN demi generasi bangsa.

“Ini semua demi untuk pertumbuhan anak-anak kita” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Sidomoro, Christina Trihandayani menyampaikan terima kasih kepada para tenaga kesehatan Puskesmas Gending, juga untuk Muslimat NU Kebomas atas perhatian pemberian imunisasi terhadap anak-anak Sidomoro.

“Semoga dengan perhatian dari seluruh pihak atas imunisasi anak di Sidomoro, kami ucapkan terima kasih. Dan semoga anak-anak di Sidomoro berkembang sesuai dengan yang diharapkan masing-masing orang tua” ucap Lurah Sidomoro memungkasi. (Frd/ Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *