Ngobras Bersama Calon Bupati Sidoarjo Mas Iin dan Calon Walikota Surabaya Eri Cahyadi

Nasional0 views

Sidoarjo,Komposisinews. com- Tim pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Achmad Amir Aslichin-Edy Widodo (SAE) menggelar acara ngobrol bareng santai (Ngobras) dengan tema “Sinergitas Surabaya-Sidoarjo,”Kamis (24/10/24) .

Hadir langsung Calon Bupati Sidoarjo Achmad Amir Aslichin dan Calon Walikota Surabaya Eri Cahyadi, serta dihadiri pula ratusan oleh warga yang sangat antusias mengikuti obrolan santai, riang gembira, namun dengan rencana program yang nyata konektivitas,  hingga akhir acara.

Mas Iin mengatakan, kolaborasi harus dilakukan Surabaya dan Sidoarjo untuk memajukan wilayah. Dirinya menyebut, antara Surabaya dan Sidoarjo merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. “Antara dua pimpinan daerah harus mempunyai kesamaan visi dalam melaksanakan pembangunan, supaya terjadi konektivasi urai kemacetan bisa terwujud,” katanya.

Menurutnya, sebagai kota penyangga Surabaya, Sidoarjo akan siap bersinergi di segala bidang. Dirinya pun juga tidak segan untuk belajar kepada Eri Cahyadi untuk menyelaraskan pembangunan Sidoarjo.

“Pengendalian banjir, ruang terbuka hijau dan juga mengatasi kemacetan adalah hal yang perlu belajar banyak dari Surabaya,” ucapnya.

Sementara itu, Calon Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, banyak warganya yang tinggal di Sidoarjo dan juga sebaliknya. Untuk itu sinergitas dan kerja sama pimpinan daerah harus dilakukan dalam berbagai hal.

“Transportasi, wisata, pemberdayaan UMKM akan bisa berkembang pesat apabila kedua pimpinan daerah berkolaborasi,” ujar Eri Cahyadi

Eri mengatakan, program jalan Merr kedepannya harus bisa tembus hingga Sidoarjo. Potensi perikanan dari tambak Sidoarjo juga bisa dipasarkan ke hotel maupun resto di Surabaya. “Kolaborasi yang kita gagas dengan pasangan SAE ini tentunya sangat membawa dampak terhadap kemakmuran masyarakat baik yang ada di Surabaya maupun Sidoarjo,” ujarnya.

Eri Cahyadi menyebut kalau program yang disampaikan Mas Iin untuk Sidoarjo akan membawa perubahan besar Sidoarjo menjadi lebih maju. “Mas Iin ini seperti kakak saya, dan saya sangat paham dengan pola pikir yang visioner dalam merubah Sidoarjo menjadi lebih maju,” teran Eri.

Untuk mewujudkan buah pikiran yang visioner tersebut, dirinya dan Mas Iin harus terpilih pada kontestasi Pilkada nanti.

Eri Cahyadi menyampaikan dirinya bersama dengan Mas Iin akan merobohkan batasan dan akan bersinergi untuk bekerja bersama membangun Sidoarjo dan Surabaya.

“Surabaya tidak bisa menjadi kota yang hebat kalau tidak bersinergi dengan kota penopang seperti Sidoarjo,” tegasnya

Di akhir acara Calon Bupati Sidoarjo  Mas Iin dan Calon Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyempatkan diri berfoto bersama para pendukung dan menyematkan tanda tangan di salah satu motor vespa milik salah satu pendukungnya.(Bs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *