Keluarga Buddhayana Indonesia Gelar Peace Of light Indonesia 2024.

Nasional162 views

Surabaya,Komposisinews.com- Dalam rangka memperingati Asadha 2568 TB/2024 dan memperingati hari kemerdekaan RI ke -79 tahun, Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) provinsi Jawa Timur menggelar Peace Of light Indonesia 2024. Kegiatan berlangsung di lapangan monumen Tugu Pahlawan Surabaya, Sabtu (31/8/24).

Acara ini di gelar sebagai momen kebersamaan untuk menyebarkan cahaya kedamaian dan spiritualis , dengan di hadiri Pejabat Gubernur yang di wakili sekda, Walikota yang mewakili, Tokoh lintas agama, Tamu undangan.

Asadha merupakan salah satu perayaan penting bagi umat Buddha, terutama aliran Theravada . Perayaan ini memperingati penyampaian khotbah Dhamma pertama Sang Buddha.

Amri ketua Majelis Buddhayana Indonesia kota Surabaya
Amri ketua Majelis Buddhayana Indonesia kota Surabaya

 

Amri selaku ketua Majelis Buddhayana Indonesia  kota Surabaya pada kesempatan ini mengatakan, kegiatan ini merupakan Peace Of light Indonesia 2024 dengan menyalakan lilin dengan maksud untuk perdamaian dunia khususnya Indonesia, bersama kita terangi Indonesia  dengan cahaya kedamaian.

“Supaya kita hidup di dalam kebahagiaan dan kedamaian sekaligus memperingati Hari kemerdekaan RI ke-79 dan hari Asadha 2568 TB/2024”, Kata Amri.

“Acara ini di hadii 1000 tamu undangan dengan di hadiri  Pejabat Gubernur yang di wakili sekda, Walikota yang mewakili, Tokoh lintas agama untuk berdoa bersama 6 agama dan 1 kepercayaan bersama- sama di panggung”,ujar Amri.

Amri menambahkan, selain tokoh agama dari budha juga ada , Hindu Pinandita I Wayan Surabaya,S.Pd.H,M.Pd.H , Kristen Pdt Andri Purnawan S.th.,M.Th , Konghucu Jr Liem Tiong Yang , Katolik Jusi Wwensi ,Buddha YA Bhikkhu Nyana Dharma Maitri MT , Islam Drs .Kyai Haji Andy Hariyadi,M.Pd.l. , Penghayat Nindia Putri Prameswari dan Bima Rizki, imbuhnya.

Amri berharap dengan di gelar kegiatan ini warga Indonesia mendapatkan kedamaian dan memperoleh banyak berkat dalam hidup ini dan supaya kita dapat maju bersama- sama, pungkasnya.

Andre salah satu dari budayawan mengatakan semoga kegiatan seperti ini bisa di gelar kembali, pungkasnya.(Bs)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *