Bikin Serangan Jantung, Ternyata Segini Total Kekayaan Surya Paloh, Waow, Sangat Fantastis

Politik3 views

Jakarta,Komposisinews.com -Disebut sebagai ketua umum parpol terkaya di Indonesia, ternyata segini kekayaan Surya Paloh yang jumlahnya fantastis.

Siapa yang tak kenal dengan sosok Surya Paloh yang merupakan salah satu ketua umum partai Nasdem yang juga merupakan bos salah satu media terbesar di Indonesia.

Dengan latar belakang sebagai ketua umum dan juga seorang pengusaha, banyak orang yang bertanya-tanya berapa kekayaan yang dimiliki oleh seorang Surya Paloh Perlu diketahui seluruh kekayaan yang dimiliki oleh pejabat negara wajib dicatat dan dilaporkan ke Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Kekayaan Surya Paloh

Harta kekayaan yang dimiliki oleh Surya Paloh pada tahun 2018 berjumlah Rp 8,74 triliun, yang membuat dirinya menjadi orang terkaya ke 77 di Indonesia dari 150 orang berdasarkan Versi Globe Asia.

Bukan hanya partai politiknya saja yang menjadi sumber kekayaan Surya Paloh, ada berbagai macam sumber lainnya seperti pertambangan yang dikelola oleh Surya Paloh, dengan nama perusahaan seperti PT Emas Mineral Murni yang mengelola emas, PT Pusaka Marmer Indahraya (PUMARIN) yang mengelola marmer, PT SUrya Energi Raya yang mengelola minyak dan gas.

Selain itu Surya Paloh juga memiliki beberapa hotel bisnis yang dikelola oleh Media Group Hospitality seperti The Papandayan, The Media Hotel and Tower, dan InterContinental Bali Resort.

Namun menjadi bisnis yang menjawab dari mana kekayaan seorang Surya Paloh yang sebanyak itu, Media Group memiliki berbagai media seperti cetak, pemberitaan media online dan televisi.

Maka tak heran jika Surya Paloh disebut sebagai ketua umum partai politik terkaya di Indonesia. (Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *