Cagubsu/Wagubsu Edy – Hasan dan Cabup/Cawabup Batu Bara Zahir – Aslam Peragakan Cara Mencoblos yang Benar

Berita4 views

Batu Bara,Komposisinews.com – Pasangan Calon (Paslon) Gubsu/Wagubsu nomor 2 Edy Rahmayadi – Hasan Basri Sagala dan Paslon Bupati/Wabup Batu Bara Zahir – Aslam Rayuda memperagakan cara mencoblos yang benar.

Peragaan tersebut didemonstrasikan pada  Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara di Pendopo Perjuangan Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk Lima Puluh,
Minggu (27/10/24).

Rakercabsus digelar guna pemantapan dan pemenangan Paslon Gubsu/Wagubsu Edy Rahmayadi – Hasan Basri Sagala dan Paslon Bupati/Wakil Bupati Batu Bara Zahir – Aslam Rayuda.

“Bapak Ibu dan saudara sekalian, saya perkenalkan kertas suara Pilgubsu dan Pulbup Batu Bara. Untuk Pilgubsu warnanya merah maron sedangkan untuk Pilbup warnanya biru. Jangan lupa ya,” pesan Zahir kepada ribuan massa yang hadir.

Selanjutnya secara bergantian Cagubsu/Wagubsu Edy – Hasan dan Cabup/Cawabup Batu Bara Zahir – Aslam memperagakan cara mencoblos yang benar.

Sebelum peragaan cara mencoblos, Cabup Batu Bara Zahir menjelaskan secara rinci syarat-syarat sahnya surat suara.

“Langkah pertama ambil kertas suara berwarna biru, langkah kedua buka kertas suara lalu lihat kotak nomor 3 yang ada gambar dan nama Ir. H.  Zahir, M.AP  – Aslam Rayuda, SE, MM. Lalu langkah ketiga coblos kotak nomor 3 di dalam kotak yang tersedia sesuai nomor dan gambar Zahir – Aslam,” terang Zahir.

Usai menjelaskan cara mencoblos yang baik dan benar, Zahir memperagakan cara mencoblos dengan cara mencoblos kotak nomor 3 di kertas suara raksasa yang tersedia. (Rahmat Hidayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *