Pilkada Batu Bara: Ribuan Warga Batak dari Pomparan Si Raja Oloan Bertekad Menangkan Zahir-Aslam

Nasional0 views

Batu Bara,Komposisinews.com – Ribuan warga Batak dari keluarga Pomparan Si Raja Oloan bertekad memenangkan pasangan Ir. H. Zahir, M.AP dan Aslam Rayuda, SE, MM menjadi Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Tekad tersebut dinyatakan dalam acara Paborhathon Bere ni Si Raja Oloan Aslam Rayuda, SE, MM yang berlangsung di halaman Rumah Makan PMH Jalan Lintas Sumatera Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Kamis (25/10/2024).

Seperti diketahui, Zahir-Aslam maju berpasangan sebagai calon bupati-wakil bupati Batu Bara pada kontestasi Pilkada serentak tahun 2024 ini. Ternyata, Aslam Rayuda memiliki darah Batak karena ibunya adalah boru Naibaho, yaitu Reima Sundika Naibaho. Untuk itu, keluarga pomparan Si Raja Oloan menyambut dengan suka cita dan memberikan dukungan pada perjuangan “bere” (keponakan) mereka yaitu Aslam Rayuda, dengan melaksanakan acara Paborhathon Bere ni Si Raja Oloan tersebut.

Ribuan warga Batak dari berbagai daerah di Kabupaten Batu Bara tumpah ruah pada acara yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB tersebut. Mereka berasal dari keluarga Pomparan Si Raja Oloan yang terdiri dari 6 marga, yaitu Naibaho, Sihotang, Bakara, Sinambela, Sihite dan Simanullang. Selain itu juga dari pihak tulang yaitu dari marga Malau, Limbong dan Pasaribu.

Masing-masing pihak marga tersebut memberikan restu dengan acara adat, termasuk mengulosi pasangan Zahir-Aslam. Semua senada menyerukan segenap warga Batak di Kabupaten Batu Bara khususnya keluarga pomparan Si Raja Oloan jangan ragu-ragu untuk memenangkan Zahir-Aslam dengan mencoblos nomor 3 pada Pilkada Bupati Batu Bara pada 27 November 2024 mendatang.

Pada kesempatan itu, Ir. H. Zahir, M.AP menyampaikan apresiasi yang tinggi serta rasa terima kasih yang besar atas dukungan dan restu dari keluarga besar Si Raja Oloan tersebut. Menurutnya, dukungan ini menambah keyakinannya bahwa pada Pilkada nanti pasangan Zahir-Aslam akan meraih kemenangan menjadi Bupati-Wakil Bupati Batu Bara periode 2025-2030.

Zahir menegaskan, pada Pilkada ini nanti rakyat Batu Bara akan memilih pemimpin yang layak menjadi sosok yang dituakan di kabupaten ini. Yaitu sosok yang diyakini dan teruji dalam memimpin dan membangun daerah berlaku adil tanpa membeda-bedakan atas dasar suku, golongan maupun agama. Dan Zahir menegaskan, dirinya yang telah menjadi Bupati pada periode 2018-2023 telah membuktikan kepemimpinan yang adil tersebut, yang telah melakukan pembangunan di semua daerah Batu Bara tanpa memandang daerah tersebut dihuni oleh suku apa, agama apa atau golongan apa, melainkan sepenuhnya atas dasar kebutuhan masyarakatnya. Untuk melanjutkan program-program pembangunannya yang saat ini terhenti, ia meminta dukungan kepada segenap warga Batu Bara khususnya dari keluarga pomparan Si Raja Oloan untuk memenangkan Zahir-Aslam pada Pilkada 27 November 2024 nanti.

Ia juga menggambarkan kebersamaan dalam keragaman dari pasangan Zahir-Aslam, yaitu Zahir seorang putera Melayu dengan isterinya Maya Indriasari, SE seorang puteri Jawa, berpasangan dengan calon wakil bupati Aslam yang dari suku Batak. Selain itu, ia juga memiliki teman yang sangat luas dari berbagai suku lainnya seperti Minang, Aceh dan lainnya. Karenanya, kelak ia akan menjalankan pemerintahan dengan prinsip pemerataan bagi semua.

Sebagai “selingan setengah humor” tentang pasangan Zahir putera Melayu dengan Aslam yang juga berdarah Batak, Zahir menyampaikan pantun:

Kayu bukan sembarang kayu

Kayu dibelah dengan kampak

Melayu bukan sembarang Melayu

Ini Melayu sudah bersama orang Batak.

Pada acara itu turut hadir Sekretaris Jenderal persatuan marga Naibaho seluruh Indonesia, Richard Naibaho. Dalam kata sambutannya, ia menyerukan agar segenap warga Batak terutama dari keluarga pomparan Si Raja Oloan di Batu Bara mendukung dan memenangkan Zahir-Aslam pada Pilkada nanti.

Sebelumnya juga menyampaikan kata-kata sambutan dari pihak tulang Naibaho, dari marga Malau, Limbong dan Pasaribu. Sementara Ketua Panitia Jhon Walker Manullang dan penanggung jawab acara Sudiarto Naibaho, dalam kata sambutannya pada intinya menyebutkan acara tersebut pada intinya merupakan silaturahmi antar warga sesama marga yang bernaung di pomparan Si Raja Oloan. Sekaligus untuk memenangkan pasangan nomor urut 3, Zahir-Aslam Rayuda pada Pilkada 27 November 2024 mendatang. (RH)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *