Pangkoarmada II Hadiri Upacara Delivery Serta Pengukuhan Komandan KRI Butana-878 dan KRI Selar-879

Batam, komposisinews.com -Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dian Ariantyo Condrowibowo, menghadiri upacara Delivery dan Pengukuhan Komandan Kapal Republik Indonesia (KRI) jenis Patroli Cepat (PC) 40 meter karya anak negeri yakni KRI Butana-878 dan KRI Selar-879, bertempat di Galangan Kapal PT. Citra Shipyard, Batam. Kamis (5/9).

Upacara Delivery Kapal PC 40 meter dan pengukuhan Komandan KRI dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M.

Kedua unit PC 40 yang baru saja diresmikan tersebut akan bertugas di dua wilayah berbeda jajaran Koarmada II. KRI Butana-878 akan memperkuat Satuan Kapal Patroli (Satrol) di jajaran Lantamal V Surabaya, sedangkan KRI Selar-879 akan memperkuat jajaran Satrol Lantamal VIII Manado.

KRI Butana-878 dan KRI Selar-879 memiliki sejumlah keunggulan yakni dipersenjatai dengan 1 unit meriam 30 mm dan 2 unit meriam 12,7 mm. Selain itu, kedua Kapal Perang ini dapat melaju dengan kecepatan maksimal 24 knot, serta memiliki kecepatan jelajah mencapai 17 knots.

Setelah upacara delivery Kapal PC 40, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali Mengukuhkan Komandan KRI Butana-878 yang dijabat oleh Mayor Laut (P) Mega Yudha Prabowo, dan Komandan KRI Selar-879 yang dijabat oleh Mayor Laut (P) Agus Solikhin. (Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *