Gudam Apresiasi Program UPJJ Dinas PUPR Kabupaten Melawi Sangat Membantu Perekonomian Masyarakat.

Berita29 views

Melawi Kalbar,Komposisinews.com – Pembangunan akses jalan antar desa di Kecamatan Tanah pinoh barat oleh pemerintahan Kabupaten Melawi melalui Program UPJJ Dinas PUPR Melawi sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sebelum adanya program pembangunan jalan antar desa, masyarakat pedesaan di Kecamatan Tanah Pinoh Barat banyak menggunakan jalur sungai.

Sehingga masyarakat pun merasa bersyukur dengan adanya Program UPJJ dari Pemerintah Kabupaten Melawi dibawah kepemimpinan Bupati H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, saat ini masyarakat pedesaan sudah bisa melewati jalur darat untuk menuju kota Kecamatan Ulak muid dan kota baru.

” Pembangunan jalan ini merupakan kebanggaan bagi kami, karena sudah lama diimpikan oleh masyarakat. Selama ini warga masyarakat Desa yang ada di kecamatan Tanah Pinoh Barat serta yang tinggal di jalur Sungai keluas khususnya Kecamatan Tanah Pinoh barat banyak menggunakan Jalur Sungai,” ungkap Gudam salah satu tokoh masyarakat setempat saat diwawancarai oleh beberapa awak media, minggu (1/9/24).

Dirinya menambahkan, dengan adanya program UPJJ yang dilakukan pemerintah Kabupaten Melawi akses jalan darat sudah bisa dilewati. Dan jauh lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat karena jalan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat.

Dengan ucapan Gudam sampaikan Puji Tuhan saat ini akses jalan sudah enak untuk dilalui kendaraan. Sebelumnya jika hendak pergi ke kota Kecamatan Ulak muid dan ke kota baru harus menempuh perjalan selama 3- 4 jam, sekarang dengan adanya pembagunan jalan cukup dengan waktu 25 menit sudah sampai di Kota Baru, Dan bukan hanya itu saja, pada saat program UPJJ Dinas PUPR Melawi belum berjalan kami merasa begitu sakitnya melintasi jalan dari lintah menuju kota baru contoh kecil saja Kampas rem motor dipasang saat pergi ketika pulang harus diganti lagi, sedangkan sekarang dua bulan baru diganti, Program UPJJ sangat menunjang ekonomi masyarakat.” ujarnya.

Ia pun berharap kepada Pemerintah Kabupaten Melawi agar pembangunan jalan antar desa dapat terus berlanjut karena sangat berdampak positif untuk mendorong perekonomian masyarakat di pedesaan yang ada dikabupaten Melawi.

Dan besar harapan kami semoga pembangunan jalan antar desa ini terus berkelanjutan hingga tahap pemeliharaan pengerasan. Karena dengan terbukanya akses jalan antar desa dapat mendorong ekonomi masyarakat pedesaan yang ada di kecamatan Tanah Pinoh Barat serta lainnya,” harapnya.(Iman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *