Program UPJJ Dinas PUPR Melawi Jalan Antar Desa Kabupaten Melawi Sangat Bantu Masyarakat.

Berita, Ragam7 views

Melawi,Kalbar.Komposisinews.com – Pembangunan akses jalan antar desa di Kecamatan Sokan oleh pemerintahan Kabupaten Melawi melalui Program UPJJ Dinas PUPR Melawi sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sebelum adanya program pembangunan jalan antar desa, masyarakat pedesaan di Kecamatan Sokan banyak menggunakan jalur sungai.

Masyarakat pun merasa bersyukur dengan adanya Program UPJJ dari Pemerintah Kabupaten Melawi dibawah kepemimpinan Bupati H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, saat ini masyarakat pedesaan sudah bisa melewati jalur darat untuk menuju kota Kecamatan Sokan.

” Pembangunan jalan ini merupakan kebanggaan bagi kami, karena sudah lama diimpikan oleh masyarakat. Selama ini warga masyarakat Desa Nanga Tangkit serta yang tinggal di jalur Sungai Pinoh, khususnya Kecamatan Sokan banyak menggunakan Jalur Sungai,” ungkap M.Sinsong salah satu tokoh masyarakat setempat saat diwawancarai oleh beberapa awak media, pada (31/8/2024).

Dirinya menambahkan, dengan adanya program UPJJ yang dilakukan pemerintah Kabupaten Melawi akses jalan darat sudah bisa dilewati.

” Puji tuhan saat ini akses jalan sudah enak untuk dilalui kendaraan. Sebelumnya jika hendak pergi ke kota Kecamatan Sokan harus menempuh perjalan selama 4-6 jam, sekarang dengan adanya pembagunan jalan cukup dengan waktu 1 jam sudah sampai di kota Kecamatan Sokan dan Kota baru,” ujar M.Sinsong.

Ia pun berharap kepada Pemerintah Kabupaten Melawi agar pembangunan jalan antar desa dapat terus berlanjut karena sangat berdampak positif untuk mendorong perekonomian masyarakat di pedesaan.

” Semoga pembangunan jalan antar desa ini terus berkelanjutan hingga tahap pemeliharaan pengerasan. Dengan terbukanya akses jalan antar desa dapat mendorong ekonomi masyarakat pedesaan yang ada di jalur Sungai Pinoh serta lainnya,” harapnya.(Iman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *