Beri Pelayanan Prima Masyarakatnya, Kelurahan Manyar Sabrangan Bisa jadi Percontohan

Berita10 views

Surabaya,Komposisinews.com – Kelurahan sebagai sentra pelayanan publik terdepan, yang selalu diharapkan memberikan pelayanan prima kepada warga yang mengurus segala keperluan yang terkait dengan administrasi kependudukan. Semua urusan mulai dari pengurusan KTP, PBB, IMB, sampai kepada urusan pernikahan atau perceraian bermuara di kantor ini. Hajad hidup orang banyak memang memerlukan pengakuan administrasi pemerintahan agar hidup dan kehidupan dalam masyarakat menjadi lebih tenang karena segala urusan mempunyai kekuatan hukum.

Sudah tidak zamannya lagi sekarang semua urusan dipersulit, seperti motto zaman zahiliyah dulu bahwa “kalau bisa dipersulit kenapa harus dipermudah.” Justru dengan gerakan reformasi birokrasi yang diproklamirkan oleh kementrian pemberdayaan aparat negara dan khususnya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, semua urusan seharusnya lebih dipermudah dan diperlancar dengan azas transparansi, akuntabel, cepat, dan cermat. Service exchengce atau pelayanan prima wajib hukumnya dilaksanakan oleh seluruh instansi pemerintah yang langsung melayani kebutuhan masyarakat sebagai hak dari warga Negara khususnya warga Kota Surabaya dibawah kepemimpinan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Kelurahan Manyar Sabrangan Kecamatan Mulyorejo Kota Surabaya ini bisa menjadi percontohan untuk pelayanan prima di pelayanan pemerintahan ditempat lain, dengan motonya “Melayani dengan Senyum”, yang di pimpin Bapak Lurah Rony Novianto, S.E., S.H., M.H.

Noviani salah satu warga yang ditemui di Kantor Kelurahan Manyar Sabrangan saat mengurus administrasi kependudukan menyampaikan, “alhamdulillah, terima kasih kepada kelurahan Manyar Sabrangan, segala kepengurusan diberikan arahan yang mudah di pahami, dan tidak berbelit-belit atau rumit, jika berkas lengkap langsung di layani cepat proses dan selesainya,” ujarnya.

Semoga pelayanan terbaik bisa di berikan selalu di Kelurahan Manyar Sabrangan untuk warganya,” harapnya.(Aripin )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *