Kamis Bersinergi, Kodim 0812 Lamongan Gelar Pembersihan Desa Mertani

Berita2 views

Lamongan,Komposisinews.com – Program Kamis Bersinergi yang berarti “Bersih dan Berenergi baru” terus gencarkan di Wilayah Kabupaten Lamongan. Kodim 0812/Lamongan,selaku inisiator kegiatan, menggelar kegiatan karya bakti pembersihan semak semak dan penanaman pohon di Desa Mertani Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan. Kegiatan karya bhakti ini bertajuk “TNI AD bersama Rakyat bersatu dengan alam untuk indonesia hijau”.Kamis (15/8/24).

Kegiatan Karya Bakti TNI yang di pimpin oleh Danramil 0812/15 Karanggeneng Kapten Inf Bambang Supriyanto itu juga turut melibatkan Kades beserta Perangkat Desa Mertani,Anggota Ramil 0812/15 Karanggeneng,Warga Masyarakat dan Perguruan Silat Desa Mertani.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han.,yang diwakilkan Kapten Inf Bambang Supriyanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya dari Kodim 0812/Lamongan melalui jajaranya yang berada di wilayah binaan Koramil 0812/15 Karamggeneng dalam menjaga dan melestarikan alam.

“Sasaran pagi ini kita fokuskan pembersihan semak semak di kanan kiri jalan serta penanaman pohon. Kita tahu bersama bahwa alam merupakan ciptaan Tuhan YME yang wajib kita jaga dan lestarikan. Kami yakin apabila kita baik dengan alam, maka alam akan baik juga dengan kita.” ujarnya.

Dalam karya bakti ini, lanjut Kapten Bambang, juga dilaksanakan penanaman pohon yang terdiri dari bibit pohon tabebuya,sengon dan mangga, karena merupakan pohon yang mempunyai nilai ekonomis yang tinggi.

“Oleh karena itu kami mengajak semua Instansi terkait untuk sama-sama melaksanakan kegiatan ini. Hal tersebut berkaitan juga untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan pada seluruh masyarakat. Kegiatan ini juga secara tidak langsung akan memupuk sinergitas antara TNI dengan seluruh Instansi dan warga sekitar,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *