Polsek Dukuh Pakis Gelar Operasi Kejahatan Malam Cegah Gangguan Kamtibmas

TNI/POLRI7 views

Surabaya, Komposisinews.com- Guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat , Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Masdawati Saragih,S.H,M.H dengan diikuti oleh personil gabungan rayon 3 sebanyak 19 personil menggelar Operasi Kejahatan Malam (OKM) , Kamis (8/8/24) dini hari.

Kegiatan Operasi Kejahatan Malam yang dilaksanakan di wilayah Dukuh Kupang adalah sebagai bentuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, cipta kondisi kamtibmas kondusif serta untuk memberikan rasa aman nyaman masyarakat yang beraktivitas dini hari.

Sasaran Operasi Kejahatan Malam ini adalah kendaraan bermotor roda empat dan roda dua meliputi kelengkapan standart pabrikan, kelengkapan dokumen kepemilikan dan dokumen pengendara serta barang barang bawaan yang dimungkinkan adanya barang barang terlarang seperti alat melakukan kejahatan, miras, narkoba dan seterusnya.

Melalui Operasi Kejahatan Malam ini kita melakukan pencegahan sejak awal guna terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, serta memberikan pelayanan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas dini hari seperti belanja ke pasar maupun aktivitas lainnya, jelas Kompol Masdawati Saragih.

Hasil pelaksanaan Operasi Kejahatan Malam ini berhasil melakukan tilang 10 lembar dengan rincian tidak memiliki SIM 2 orang, tidak dapat menunjukkan dokumen kepemilikan yang masih berlaku 8 orang dimana kendaraan bermotor roda dua nya diamankan dibawa ke Mako Polsek Dukuh Pakis.

Pelanggaran yang  dimulai dari tidak memiliki SIM maupun tidak memiliki dokumen kepemilikan , hal ini bila dibiarkan akan menjadi penyebab terjadinya Laka lantas maupun tindak pidana lebih besar, ujar Kompol Masdawati Saragih.(Bs/Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *