Pemimpin Redaksi Komposisinews.com Ucapkan Selamat Dan Sukses Haul Mbah Srenggono Ke 5

Berita37 views

Surabaya,Komposisinews.com – Dengan bersyukur, Haul Mbah Srenggono. Semoga warga Manyar Sabrangan dijauhkan dari malapetaka. “Ngresiki Lahir Tumekaning Bathin Kanti Bersyukur, Lillah Supoyo Urip Berkah” panitia punden mulai haul ke 1 sampai 5 tetap solid. Diera moderen sosok Eyang Srenggono masih dikenang di hati warga Manyar Sabrangan, letak makam nya di Jl. Manyar Sabrangan No. 83 masuk di wilayah RW 02 Kelurahan Manyar Sabrangan kecamatan Mulyorejo Surabaya.

Sejarah singkat punden Mbah Srenggono, Raden Panji Srenggono merupakan Bupati Lamongan era 1723 – 1750 sebagai Adipati Lamongan, beliaunya tewas pada peperangan di Kota Surabaya saat melawan VOC Belanda. Sawunggaling tercatat sebagai putra dari Raden Panji Srenggono atau Jangrana II putra ke empat dari Onggowongso, sedangkan Onggowonggso putra dari Kyai Ageng Brondong atau Ki Ageng Lanang Dangiran trah dari kerajaan Blambangan Banyuwangi. Selama ini warga setempat makam tersebut dianggap makam punden ( Mbah Men ).

Selamat dan Sukses Haul Mbah Srengono ke 5, semoga warga Manyar Sabrangan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Aamin. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *