Kapolda Kepri Pimpin Upacara Penutupan Diktuk Bintara Polri Gelombang I T.A. 2024

TNI/POLRI3 views

Batam,Komposisinews.com – Sebanyak 191 Bintara Remaja resmi dilantik menjadi anggota Polri dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I T.A. 2024. Upacara ini berlangsung megah di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri Tanjung Batu pada Kamis (11/7/2024), dan dipimpin oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri mengutip pesan dari Kalemdiklat Polri, Komjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si., yang menekankan pentingnya pendidikan dan pelatihan yang melayani untuk menciptakan sumber daya manusia Polri yang berkualitas. Tema “Pendidikan dan Pelatihan yang Melayani untuk Polri Presisi” menggarisbawahi komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Retno Yan Fitri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H., dan unsur FKPD Kabupaten Karimun. Hadir pula orang tua/wali Bintara Remaja serta tamu undangan lainnya.

Pelantikan 191 Bintara Remaja ini menandai penambahan personel Polri sebanyak 9.704 orang, yang siap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Acara penutupan ditandai dengan berbagai penampilan dari Bintara Remaja, termasuk parade dan defile, yang memperlihatkan ketangguhan dan profesionalisme mereka dalam menjalankan tugasnya.

Kapolda Kepri mengakhiri amanatnya dengan mengingatkan para Bintara baru untuk selalu mengabdi dengan integritas, melindungi masyarakat, dan menjaga nama baik Polri. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan tari kolosal, yel-yel, serta sujud syukur sebagai ungkapan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh semua pihak.

Untuk informasi lebih lanjut dan kebutuhan masyarakat terkait keamanan, Polri mengimbau untuk menghubungi Call Center polisi 110 atau mengunduh aplikasi Polri Super Apps di Google Play atau APP Store.

Salam Presisi,

-Bidang Humas Polda Kepri- Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.
-Kabidhumas Polda Kepri
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *