Hadi Purwanto : Pentingnya Menjaga Makam Leluhur Sebagai Bentuk Penghormatan Jasa Beliau Masa Lalu

Ragam28 views

Mojokerto , Komposisinews.com- Dalam rangka menjaga kerukunan serta menjalin tali silaturahmi masyarakat Dusun Banjarsari Desa Kedunglengkong Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto ,tokoh masyarakat Hadi Purwanto menggelar kegiatan Sholawatan,Pengajian, Doa bersama dan Kenduri.Minggu (7/7/24).

Bertempat di makam umum Eyang Sentono Dusun Banjarsari  Desa Kedunglengkong Kecamatan Dlanggu,dengan di suguhkan sajian irama sholawat Al Haddad Djawa Dwipa.

Hadi Purwanto ST.SH, adalah sosok tokoh masyarakat yang sangat menginspirasi banyak kalangan dengan  melestarian makam Eyang Sentono. Upaya ini bertujuan untuk memastikan makam leluhur tersebut tetap terjaga dan dikenal oleh generasi penerus, khususnya warga Dusun Banjarsari.

Pada kesempatan ini Hadi Purwanto mengatakan,pentingnya menjaga makam Eyang Sentono sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur. “Kita harus menjaga warisan leluhur kita, khususnya makam Eyang Sentono, agar masyarakat Desa Banjarsari dapat mengenal dan menghargai jasa-jasa beliau jaman dulu,” ujar Hadi.

Lanjutnya,Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari berbagai elemen masyarakat yang menyadari pentingnya menjaga nilai-nilai budaya dan sejarah leluhur serta dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk lebih peduli dan menghargai sejarah serta jasa-jasa para pendahulu.

“Dengan adanya perhatian dan perawatan yang baik, makam Eyang Sentono diharapkan dapat menjadi salah satu tempat bersejarah yang dihormati dan dilestarikan oleh seluruh warga”, pungkas Hadi.(Bs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *