Bupati Lamongan Hadiri Diklat Kader Penggerak Lamongan 2 Kali Lebih Maju Bersama UMKM Di Ponpes Bustanul Mutaalimin Nguwok

Berita24 views

Lamongan,Komposisinews.com – Kedatangan Bupati Lamongan pada acara Diklat Penggerak Lamongan 2 Kali Lebih Maju tersebut telah di nantikan oleh warga NU. Bahkan tidak di nyana peserta yang hadir membludak hingga banjir sampai ke luar gedung. Hampir 2000 orang simpatisan Bupati Lamongan ini hadir guna memberikan support kepada Yuhronur Efendi untuk maju dalam pilkada nanti di bulan November 2024. Minggu (9/6/24)

Acara di mulai pukul 08.30 wib, di hadiri para Kyai sepuh dari berbagai ponpes dan Pengusaha tembakau H. Toni sebagai Mitra kerja ,setelah pembacaan doa kemudian di sambung dengan Lagu Indonesia Raya setelah itu Bupati Lamongan dalam pidato singkatnya menyampaikan permohonan maaf sekaligus berpamitan dan mohon doa restu kepada warga Nahdatul Ulama yang hadir di Ponpes Bustanul Mutaalimin. Orang nomer satu di kabupaten Lamongan ini menyampaikan, mohon doa restu untuk mencalonkan kembali sebagai Bupati Lamongan Periode 2024 – 2029.

” Saya mohon dukungan dan doa restu dari panjenengan semua untuk saya, agar dapat terpilih kembali di pemilihan Bupati Lamongan untuk Periode 2024 – 2029. Mengapa saya mencalonkan kembali ? Sebab,saya ingin menjaga amanah masyarakat Lamongan dan menuntaskan program-program Jamula ( Jalan Mulus Lamongan ) yang saat ini menjadi program utama saya selaku Bupati Lamongan yang berkolaborasi dengan para pengusaha dan dinas terkait untuk membangun Lamongan agar 2 kali lebih maju dengan program Jamula,” terangnya.

” Kami sebagai pemerintah Kabupaten Lamongan melakukan upaya percepatan untuk pembangunan Lamongan 2 kali lebih maju dengan menggelontorkan dana 40 Milyard untuk 40 ruas jalan sejauh 47 KM di tahun ini,” tuturnya dan di sambut tepuk tangan para hadirin. Kepada masyarakat Lamongan mohon bersabar jika jalannya banyak debu, karena semuanya adalah proses menuju perbaikan, tambahnya.
Kini di tahun 2024 pemerintah Kabupaten Lamongan memprogramkan 11 program unggulan, selain Jamula, ada program Lamongan Sehat, UMKM Naik Kelas, Program Perintis ( Pendidikan Berkualitas dan Gratis bagi warga Kurang Sejahtera ), Lumbung Pangan Lamongan, Desa Berjaya, YSS ( Yakin Semua Sejahtera ), Young Entrepreneur Success, Prestasi Pemuda dan Olahraga, program 100% Pelayanan Publik Berkualitas,dan program Ramasinta ( Pariwisata Ramah dan Terintegrasi ).

Melihat kembali di tahun 2021 – 2023 pencapaian yang dilakukan oleh Yuhronur Efendi selaku Bupati Lamongan telah banyak meraih penghargaan. Diawal pemerintahannya ( 2021 ) Kabupaten Lamongan berhasil meraih Piagam Penghargaan Percepatan Pembangunan Desa dengan status Berkembang,Maju dan Mandiri Tingkat Pertama. Tahun 2022 meraih Penghargaan Pembangunan Daerah ( PPD ) Terbaik nomor I Jawa Timur. Disusul berbagai penghargaan dengan 7x berturut turut sebagai Kabupaten dengan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) yang di serahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Kabupaten Lamongan juga mendapat penghargaan dari Kementrian Koperasi dan UMKM sebagai Tokoh Penggerak UMKM ( 2023 ) Masih di tahun yang sama ( 2023 ) Yuhronur Efendi juga di nobatkan sebagai Apresiasi Tokoh Indonesia Kategori Pendorong Ekonomi Kerakyatan. Bahkan Pemecah Rekor Muri Dunia Indonesia Dalam Pagelaran Kolosal Tari Boran 1.569 Penari dan Gebyar Sego Boran 4.540 porsi tahun 2023. Bersamaan dengan itu Diraihnya Penghargaan dari Mendagri Tito Karnavian Sebagai Kabupaten Pengendali Inflasi 2023. Menerima penghargaan Sukses di tengah Krisis.

Banyaknya penghargaan yang diraih Yuhronur Efendi dalam pencapaian pemerintahanya yang singkat yakni 3 tahun telah membuktikan bahwa beliau mampu dan layak memimpin Kabupaten Lamongan kembali untuk Periode 2024 – 2029 nanti.
( Erna )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *