Inilah Daftar Pemenang Awarding Lomba RT Tingkat Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo

Ragam95 views

Sidoarjo,Komposisinews.com Lomba RT (Rukun Tetangga) di gelar Pemkab Sidoarjo. Terdapat 5 kategori yang dilombakan. Diantaranya RT Jimpitan, RT Sehat, RT Asri, RT Berbudaya dan RT Mandiri. Masing-masing kategori memiliki aspek dan indikator penilaiannya. Hadiahnya Rp. 300 juta bagi juara pertama dimasing-masing kategori. Oleh karenanya aspek dan indikator penilaian ini penting diperhatikan 8.860 RT se Kabupaten Sidoarjo jika ingin memboyong hadiah fantastis tersebut.

Awarding Lomba RT Tingkat Kecamatan Sukodono di selenggarakan di halaman kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo dengan di hadiri Camat Sukodono beserta perangkat ,RT se kecamatan Sukodono,Danramil,Kapolsek Sukodono,Kepala KUA, warga masyarakat,tamu undangan,Kamis (30/5/24).

Dalam kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan sejumlah penampilan tari tarian ,yel yel dan hiburan musik.

Pada kesempatan ini Camat Sukodono Drs. Mochamad Solichin mengatakan,selamat untuk para pemenang lomba. Dia berharap warga tetap semangat.

“Lomba ini bentuk kemandirian dari warga itu sendiri. Saya harap warga selalu bergotong royong dan tetap guyup rukun. Terima kasih pak RT partisipasinya untuk membangun desa dengan baik,” katanya.

Lanjutnya, penjurian tingkat kecamatan ini di lakukan mulai Minggu ke dua bulan mei dengan total peserta 19 Desa dan yang ikut lomba masing masing desa bervariasi dan semua di lombakan dengan 5 katagori yang akan mewakili kecamatan untuk lomba RT tingkat kabupaten sidoarjo, jelasnya.

” Pendampingan sendiri dari kecamatan kita akan berkordinasi dengan kepala desa guna mempersiapkan materi dan persiapan secara fisik di lapangan serta memberikan paparan ketua RT di tingkat kabupaten”,ujarnya.

Harapan semoga kita semuanya dapat nomor dan optimis untuk menang, pungkasnya.

Kepala Desa Kebonagung Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo Achmad Awaludin saat di temui awak media di akhir acara mengatakan, “Kami Ucapkan selamat kepada ketua RT 52 RW 09 Desa Kebonagung bapak iqbal telah memenangkan lomba RT sehat Se- kecamatan Sukodono untuk melaju ke tingkat kabupaten sidoarjo”,kata Achmad Awaludin.

“Dari desa sendiri berikan support 100 % Alhamdulillah dari 19 desa yang ikut kompetisi RT 52 RW 09 bisa juara 1 dan kita berusaha untuk mempercantik dilingkungan masing- masing”,ujarnya.

Iqbal selaku RT 52 RW 09 dikesempatan yang sama mengatakan, effort luar biasa dari persiapan sampai menuju ke desa sampai ketingkat kecamatan.

“Alhamdulillah kekompakan warga bisa terjalin guyub rukunnya sehingga lingkungan kita bisa meraih juara setidaknya kita maju semua dari 5 katagori Asri,Sehat,Budaya, Jimpitan,Mandiri”ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya support dari kecamatan bersama kepala desa kita bisa go kabupaten dan optimal memenangkan kejuaraan tingkat kabupaten, pungkasnya.

Diketahui Juara Lomba RT Tingkat Kecamatan Sukodono dengan beberapa katagori di antaranya :

Kategori RT Mandiri
1. Jumputrejo RT 30 RW 10
2. Sambungrejo RT 09 RW 03
3. Suruh RT 12 RW 03
4. Wilayut RT 10 RW 03

Kategori RT Asri
1. Anggaswangi RT 03 RW 08
2.Masangan kulon RT 45 RW 11
3.Kebonagung RT 66 RW 08
4.Sukodono RT 05 RW 01

Kategori RT Berbudaya
1.Suko RT 23 RW 04
2.Kloposepuluh RT 29 RW 07
3.Sambungrejo RT 24 RW 10
4.Jogosatru RT 02 RW 01

Kategori RT Sehat
1. Kebonagung RT 52 RW 09
2. Suko RT 04 RW 10
3. Pademonegoro RT 11 RW 03
4.Plumbungan RT 08 RW 03

Kategori RT Jimpitan
1. Ngaresrejo RT 03 RW 01
2. Masangan wetan RT 06 RW 02
3. Bangsri RT 01 RW 02
4. Panjunan RT 02 RW 01 (Bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *