Membuka MTQ ke – IX Tingkat Kabupaten Melawi H. Dadi Sunarya.UY.” Berharap Bisa Melahirkan Qori dan Qori’ah terbaik.

Berita13 views

Melawi Kalbar,Komposisinews.com – Malam pembukaan MTQ ke IX tingkat kabupaten Melawi di kec. Pinoh selatan desa Manggala dengan memperlombakan beberapa cabang diantaranya Tartil dan tilawah baik tingkat dewasa dan tingkat anak anak di buka secara resmi oleh bupati Melawi H. Dadi sunarya UY, S.Pd Senin (20/5/24) malam.

“Bupati Melawi Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia dan semua pihak yang telah mendukung atas terlaksananya acara MTQ ke lX tingkat kabupaten Melawi di kecamatan pinoh selatan. Selain itu beliau juga menyampaikan dengan di adanya MTQ ini semoga bisa meningkatkan rasa cinta kita kepada Al-Qur’an, dan semoga para peserta kontestasi bisa meraih prestasi yang baik bisa menjadi perwakilan pada MTQ tingkat provinsi bahkan ketingkat nasional, ucapnya.

Arif Santoso selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan bahwa acara MTQ akan berlangsung mulai dari tgl 20-24 mei 2024. Dengan di ikuti oleh 682 orang kafilah dari 11 kecamatan sudah termasuk pendamping dan official dari beberapa cabang yang dilombakan.

Maka dari itu kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bupati Melawi dan wakil Bupati Melawi, Kapolres Melawi, LO kodim, kepala Kemenag, Kasat POL PP, Kadishub, Kadinkes, Perumdam Tirta Melawi, PLN Ng, Pinoh, Bank Kalbar, BSI, Camat Pinoh selatan dan kepala desa SE kec,Pinoh selatan, beberapa Anggota DPR Melawi, Forkopimda, serta ketua ormas dan tokoh masyarakat lainnya, yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan gawai akbar ini.”ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua LPTQ kabupaten Melawi, Drs. M. Yamin, juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara MTQ ini, sudah barang tentu suksesnya kegiatan ini tak lepas berkat kerjasama dari semua pihak khususnya pemerintah kabupaten Melawi serta semua masyarakat setempat,”pungkasnya.

Dengan ucapan yang sama Ketua LPTQ provinsi kalimantan barat Brigjen Pol Andi Musa memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara MTQ ke – lX di tingkat kabupaten Melawi ini dengan harapan bisa melahirkan Qori dan Qori’ah terbaik, untuk Kalbar, Melawi merupakan kabupaten ke – 3 yang mengadakan MTQ setelah kabupaten mempawah dan Pontianak.
Sehingga kita berharap para peserta yang ikut bertanding dalam kegiatan ini bisa mewakili Melawi sampai ke tingkat provinsi yang akan di laksanakan di kabupaten landak pada Desember mendatang bahkan sampai tingkat nasional.”imbuhnya.(Iman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *