Mewakili Kecamatan Tanah Pinoh Barat di Ajang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Melawi Merupakan Sebuah Kebanggaan

Pemerintahan11 views

Melawi Kalbar,Komposisinews.com – Kipno.A.Md.Kep kades bukit raya mengucapkan terima kasih kepada Camat Tanah Pinoh barat yang telah memberikan kepercayaan kepada Desanya menjadi perwakilan kecamatan Tanah pinoh sebagai peserta lomba desa tingkat kabupaten Melawi, bimbingan serta pembinaan selama kegiatan persiapan ini berjalan membuat kami lebih semangat dalam melaksanakan rangkaian aktivitas saat melaksanakan persiapan, kami mengakui bahwa suksesnya semua persiapan ini adalah berkat suport dan dukungan dari semua pihak terutama Camat bersama muspika yang ada dilingkungan kecamatan Tanah pinoh barat,”ucapnya.

Saya sebagai kepala desa  bersama jajaran mengatakan jika mendapat keberhasilan itu semua adalah berkat kerjasama yang baik bersama pihak kecamatan  dan masyarakat, tetapi jika terjadi kekurangan dan kelemahan ini semua akan menjadi bahan Evaluasi saya untuk menata desa kedepannya menjadi lebih baik lagi, karena setelah kami belajar dari proses  kontestasi ini akan menjadi pengalaman emas bagi saya sebagai pucuk pimpinan didesa ini.” Imbuhnya.

Tambahnya.”Dan juga Saya berterimakasih kepada tim penilai kabupaten yang begitu bersusah payah datang kedesa kami dalam rangka proses penilaian lomba desa, Sehingga apapun hasilnya kami tetap menghargai segala keputusannya, karena itu semua adalah yang terbaik buat kami, karena hasil hari ini buat mendorong kami berbenah diri dan kami jadikan sebagai bahan Evaluasi dalam menata roda pemerintahan desa kami.”tambahnya.

Kepala Dinas DPMD H.Hasanudin melalui  Plt. Sekretaris DPMD Tyan Elisabet butar butar sebagai ketua tim penilaian lomba desa tingkat kabupaten Melawi, pada saat penilaian  menyampaikan bahwa lomba desa tingkat kabupaten ini

Berdasarkan peraturan bupati Melawi no 38 tahun 2022, dan pada tahun ini dikuti 10 kecamatan dari 11 kecamatan yang ada di kabupaten Melawi, hari ini Rabu (15/5/24) adalah titik yang ke – 10 tepat di Desa Bukit raya sebagai perwakilan kecamatan Tanah pinoh.

yang merupakan titik terakhir pada penilaian lomba desa tingkat kabupaten Melawi tahun 2024.

Dalam penilaian ini Plt sekretaris DPMD kabupaten Melawi Tyan Elizabet butar butar,  mengatakan bahwa penilaian dalam lomba desa kali ini ada terbagi tiga kriteria. Dan dalam proses penilaian ini juga kami sebagai tim penilai tetap profesional mengacu dengan apa yang menjadi sebuah penilaian sesuai dengan hasil kriteria yang ada.”tuturnya.

Hari ini saya bersama rombongan sedang berada pada titik terakhir pada penilaian dikecamatan paling ujung bagian barat kabupaten Melawi tepatnya didesa bukit raya, kami melihat pemerintah desa bersama masyarakatnya sangat luar biasa antusiasnya dalam bekerja keras untuk mensukseskan persiapan lomba desa tingkat kabupaten yang dipercaya oleh pihak Kecamatan Tanah pinoh barat menjadi tuan rumah, bahkan mereka merasa ini sebuah kebanggaan besar, sehingga Mereka selalu bersemangat bahu membahu bergotong royong dalam melaksanakan semua rangkaian persiapan.”pungkasnya.

Sukamto camat Tanah Pinoh barat pada sa’at memberikan sambutan, apresiasi kepada kades beserta masyarakat desa bukit raya yang begitu luar biasa semangat dalam bekerjasama, Sehingga Saya bersama muspika kecamatan Tanah pinoh barat berterima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas dedikasi pemerintahan desa Bukit raya, karena kami tau Desa bukit raya adalah Desa hasil pemekaran dari desa Pelita jaya tahun 2007 kini baru berusia 17 tahun, bukan hanya itu saja, kita semua tau Kipno.A.Md kep kades terpilih pada Pilkades 2022  baru menjabat 1 tahun 5 bulan kini terlihat semangat dan penuh dedikasi serta pantang menyerah bersama masyarakatnya untuk mensukseskan segala persiapan.”tuturnya. ( Iman )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *