TP PKK Melawi Sosialisasikan Cepak Serta Serahkan Bantuan Bencana Banjir Di Desa Nanga man kec Pinoh Utara

Melawi Kalbar,Komposisinews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi Melalui ketua TP PKK yang didampingi kepala BPBD Melawi diwakili oleh Rahmad, Plt camat Pinoh Utara Mambang kusmadi bersama pengurus PMI dan PDAM Tirta Melawi menyerahkan bantuan Korban bencana kebakaran dan bencana Banjir di Desa Nanga man kecamatan Pinoh Utara kabupaten Melawi. Serta bantuan vitamin tambah darah dan hensanitaiser buat SMPN 7 Nanga man.

Sebelum penyerahan bantuan berlangsung Ketua TP PKK kabupaten Melawi Ny. Raisya Sarbina Dadi. Menyampaikan sosialisasi Cegah pernikahan anak (Cepak) tentang bahayanya pernikahan dini/anak dibawah umur didepan para siswa siswi SMPN 7 Nanga man kecamatan Pinoh Utara kabupaten melawi, karena sangat patal baik secara UU maupun masa depan  generasi, Serta rentan terjadi KDRT dan perceraian.

Lanjut.”Raisya berpesan kepada siswa siswi agar lebih hati hati menghadapi zaman, hindari nikah muda, hindari sek bebas dan hindari narkoba terlebih sekarang ini media sosial Sudah tidak rahasia lagi dan sangat berbahaya jika kita tidak berhati hati memanfaatkannya dioastikan akan mendatangkan hal yang negatif.”pesannya.

Ditempat yang sama setelah sosialisasi Ketua TP PKK bersama rombongan menyerahkan bantuan untuk warga merah arai yang sedang terkena musibah kebakaran, dan menyerahkan bantuan kepada warga desa Nanga man yang terkena dampak bencana banjir,

Adapun bantuan berupa sembako, selimut,tikar yang diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK kabupaten Melawi Ny Raisya Sarbina, S.E., M.AP terutama kepada warga merah arai yang tertimpa musibah kebakaran dan kepada para Korban terdampak Banjir di Desa Nanga man kamis (2/5/24).

Pada sa’at penyerahan bantuan tersebut, diterima langsung oleh kepala desa Nanga man. Dan  Sebelum menyerahkan, Ny Raisya Sarbina Dadi mengatatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk rasa empati yang diberikan oleh Pemda Melawi kepada para Korban bencana kebakaran dan yang terdampak Banjir, sehingga  kami turut berempati harapan kami dengan sedikit bantuan ini paling tidak bisa meringankan beban bapak ibu semua.”, ujarnya.

Plt camat Pinoh Utara Mambang Kusnadi berterimakasih sebagai mana sosialisasi Cegah pernikahan anak (cepak) tersebut sangat bermanfaat buat para generasi gender, sehingga iya berharap kepada orang tua agar tetap menjaga anak anaknya terutama pada usia labilnya, anak anak dan para remaja juga tanamkan prinsip untuk masa depan yang lebih baik.” Pungkasnya.(Iman)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *