Museum Penerbangan TNI AL dan rumah pintar Juanda Cendekia Menjadi Salah Satu Tempat Wisata Sejarah Terbaik Di Jawa Timur

Berita, Ragam36 views

Sidoarjo, komposisinews.com- Puspenerbal Juanda memiliki wisata sejarah yang bisa dinikmati untuk pelajar dan masyarakat umum. Selain museum penerbangan,juga mempunyai rumah pintar untuk berwahana dan belajar.Rabu (24/4/24).

Untuk masuk nya pun sangat murah hanya cukup dikenakan  biaya pemeliharaan dan perawatan saja kita bisa memasuki rumah pintar dan  mengunjungi museum.

untuk mengunjungi museum,TNI AL menyediakan transportasi untuk masyarakat umum. Cukup terjangkau dengan mendapatkan semua fasilitas di rumah pintar dan museum.

“Di dalam rumah pintar ini, banyak fasilitas yang kami berikan . Ada perpustakaan, replika pesawat, ada lab komputer dan semua ruangan sudah ber-AC. Selain itu pengunjung juga bisa memberi makan satwa disini serta ada beberapa macam burung dan ikan disini.

Pada hari biasa kita fokuskan untuk pelajar dan  hari libur sabtu, minggu dan tanggal merah untuk masyarakat umum ,namun jamnya terbatas dari pukul 07.30-12.30 siang, ujar Bu Maya selaku team tutor dan humas TNI AL rumah Pintar.

Banyak pengetahuan yang diajarkan tentang sejarah TNI AL menjadi salah satu tempat wisata terfavorit di dunia pendidikan.salah satunya TK dari Kediri memilih tempat untuk belajar.

Sari selaku Guru TK mengatakan,” Tujuan dari kunjungan disini  agar anak-anak mengenal sejarah dari dini untuk itu meskipun jauh akan kita datangi. Anak-anak juga bahagia bisa merasakan berbagai wahana dan bisa naik pesawat tentunya,”ungkapnya.

“Apalagi yang di tawarkan di rumah pintar dan museum penerbangan sangat menarik. Kita bisa melihat pesawat landing dan take off. Kita bisa menaiki pesawat. Kalau di rumah pintar kita bisa memberi makan satwa dan tentunya foto dengan bapak-bapak tentara.” Ujar sari salah satu pengunjung dan guru TK dari Kediri.(Nung)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *