Warga Desa Tanjungsari Kecamatan Umbulsari menerima BLT

Berita26 views

Jember,Komposisinwes.com – Bantuan langsung tunai atau disingkat BLT adalah program bantuan Pemerintah berjenis pemberian uang tunai atau beragam bantuan lainnya, baik bersyarat ( conditional cash transfer) maupun tak bersyarat ( unconditional cash transfer ) untuk masyarakat miskin. Sebanyak 87 KK warga desa Tanjungsari Kecamatan Umbulsari menerima BLT, Rabu ( 27/3/24).

Pelaksanaan BLT di laksanakan di kantor balai Desa Tanjungsari, disaksikan langsung Sabuktiono Kades Tanjungsari, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping lokal Desa, Perangkat Desa. BLT ini dibagikan 3 bulan, Januari, Pebruari, Maret yang akan dibagikan hari Rabu, Jum’at dan Senin, karena bulan puasa dibagikan 3 kali.

Salah satu warga ditemui wartawan menerangkan,” Alhamdulillah, saya mendapatkan BLT lagi. Akan saya buat kebutuhan sehari hari, apa lagi ini mendekati hari raya Idul fitri. Terima kasih sangat buat pemerintah, terutama kades Tanjungsari telah memperhatikannya warganya yang membutuhkan bantuan BLT.” terang Bu Jamak.

Kades Tanjungsari juga menambahkan,” Saya selaku kepala desa menyalurkan BLT ini bagi warga yang belum ber untung mendapat, bermacam macam bantuan baik PKH, BPNT, KKS dan lain lain. Sehingga saya kepala desa menganggarkan dari Dana Desa untuk kita membantu bagi masarakat yang berhak menerimanya.” tutup Sabuktiyono. ( Tiyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *