Penyerahan Bantuan Sosial Kemanusiaan Oleh PMI, DINKES, PPNI, BPBD Kab. Melawi Untuk Musibah Kebakaran

Ragam19 views

Melawi Kalbar,Komposisinews.com – Ketua PMI Kabupaten Melawi Ny. Raisya Sarbina Dadi bersama rombongan menyerahkan secara langsung Bantuan Buat Korban Musibah Kebakaran Rumah yang terjadi dibeberapa hari belakangan Di Desa Nusa Pandau Kecamatan Nanga Pinoh kabupaten Melawi.

Sebelumnya Pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi pernah menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga tertimpa musibah kebakaran pada tgl 1/3/2024.Tapi Kali ini bantuan yang diserahkan berupa paket sembako, mejikom, Selimut dan bantal. Bagi korban kebakaran rumah tepatnya di RT 001, Dusun  Nusa Indah, Desa Nusa Pandau, Kec. Nanga Pinoh Kabupaten Melawi

Kebakaran tersebut terjadi pada 2 unit rumah dan 4 KK -10 jiwa, Sedangkan pemilik rumah tersebut adalah saudara Andi saputra,Wili darmawan, rusmini dan Pak on.

Penyerahan bantuan secara langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Melawi Ny. Raisya Sarbina Dadi,didampingi Kepala BPBD Melawi H. Arif Santoso, Dinkes, PPNI, Anggota Polsek Nanga Pinoh, Dan di terima oleh Kepala Desa Nusa Pandau, Siti Nurhayati Minggu (3/3/24).

Kepala Desa Nusa Pandau Siti Nurhayati mewakili warga dari 4 KK dengan jumlah 10 jiwa , mengucapkan terima kasih kepada ibu Raisa selaku ketua PMI dan kawan-kawan telah datang sekaligus membantu warga kami yang sedang tertimpa musibah kebakaran, Sehingga saya berharap dengan bantuan ini sedikit bisa meringankan beban mereka,” harapnya.

Tidak hanya datang dan menyerahkan bantuan begitu saja, tetapi Setelah penyerahan secara simbolis bantuan tersebut diatas, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi Ny.Raisa Sarbina Dadi didampingi Kepala Desa Nusa Pandau beserta rombongan meninjau langsung untuk melihat puing-puing Dua unit rumah yang kebakaran. Dan Ny. Raisya Sarbina Dadi mengucapkan ikut prihatin dan berbelasungkawa atas musibah kebakaran. Sehingga Pihaknya meminta agar warga tetap bersabar dan tabah dalam menerima cobaan tersebut.

Tambahnya.”Ny. Raisya Sarbina Dadi, menyampaikan dari hati yang paling dalam, Bahwa bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah, Meskipun cuma sesederhana ini, bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban.”tuturnya.

Dan Ny. Raisya Sarbina Dadi selaku ketua PMI juga sebagai Ketua TP-PKK kabupaten Melawi menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Nusa Pandau dan lainnya agar lebih hati hati lagi dan Bijak dalam penggunaan listrik, dan perlu diwaspadai adalah penggunaan kompor gas agar lebih hati hati, Demi keselamatan keluarga itu sangat diutamakan, juga pengecekan listrik harus lebih inten,”imbuhnya. ( Iman )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *