Lestarikan Tradisi Jawa,Pemdes Kepuh Kemiri Menyajikan Wayang Kulit Pada Acara Ruwah desa

Sidoarjo,komposisinews.com– Dalam upaya mempererat silaturahim dan komunikasi sosial dengan segenap komponen masyarakat ,Kapolsek Tulangan, Danramil didampingi Babinsa bersama unsur Muspika Kecamatan Tulangan serta segenap Perangkat Desa Kepuh Kemiri, Ketua BPD, LPMD, RT/RW serta Toga, Tomas, menghadiri Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka Tradisi Tasyakuran  Ruwat Desa di Balai Desa Kepuh Kemiri Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo, Jumat malam (1/3/24).

Pada kegiatan ini masyarakat di suguhkan dengan pertunjukan pagelaran Wayang Kulit dalam lakon Semar Bangun Khayangan dengan Dalang Seno Aji dari Trowulan Mojokerto dan juga menampilkan gabungan musik Campursari.

Tampak sejumlah Aparat Kemanan dari Polsek dan Koramil Tulangan bersama Linmas Desa setempat kompak mengamankan jalannya kegiatan yang berlangsung hingga dini hari.

Kades Zainal Muslimin Kepala Desa Kepuh Kemiri kecamatan Tulangan kabupaten Sidoarjo mengatakan”,acara hiburan Wayang Kulit di Desa Kepuh Kemiri rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka Ruwat desa atau bersih desa agar supaya rejeki lancar dan desa aman,” tuturnya.(Bs/Hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *