Masyarakat Desa Tulangan Gelar Tradisi Ruwah Desa

Sidoarjo,Komposisinews.com– Masyarakat Desa Tulangan, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo menggelar tradisi ruwah Desa di desa setempat pada, Jumat (1/3/24).

Ruwah desa atau bersih desa atau juga yang disebut sedekah bumi merupakan warisan turun temurun masyarakat desa yang masih melekat sampai saat ini.

Pelaksanaan ruwah desa yang dilaksanakan setiap bulan Sya’ ban ini memang sudah menjadi kearifan lokal di kalangan masyarakat Desa Tulangan.

Pada acara ruwatan di Desa Tulangan ini ada berbagai rangkaian acara di antaranya tasyakuran , penyajian pertunjukan wayang kulit Jawa Timuran Gagrak Trowulan, dan Campur Sari Panji Laras dari Dsn Ploso DS. Brudu Sumobito Jombang.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya,Kepala Desa Tulangan beserta perangkat,kapolsek Tulangan,koramil, serta tamu undangan.

“Alhamdulillah acara ruwah desa ini berjalan lancar serta di dukung dengan cuaca yang sangat cerah amien ini berkat do’a semua warga desa Tulangan ini,”Ucap Sutrisno selaku kepala desa Tulangan.(Bs/Hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *