AMI Gelar Unjuk Rasa Di Depan Kantor Bawaslu Dengan Pengawalan Polsek Rungkut

Surabaya,Komposisinews.com- Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya melaksanakan mengamankan aksi unjuk rasa (unras) yang dilakukan oleh Aliansi Madura Indonesia di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Surabaya.Rabu (21/2/24).

Aksi unras ini dilaksanakan sebagai bentuk menyampaikan aspirasi dari Aliansi Madura Indonesia terkait dengan adanya indikasi kecurangan dalam proses pemilu dan pesta demokrasi di Kota Surabaya.

Meskipun dihadiri oleh sejumlah peserta aksi, situasi selama pelaksanaan aksi unras dapat dikatakan aman dan kondusif.

Dalam proses pengamanan aksi ini Polsek Rungkut dibantu tambahan personel dari Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim guna memberikan pengamanan maksimal untuk memastikan bahwa aksi ini berlangsung dengan damai dan tertib.

Petugas kepolisian yang berpakaian lengkap dan bersiaga terlihat menyusuri lokasi unras, dan pos-pos pengamanan dibentuk untuk memastikan situasi tetap terkendali.

Kapolsek Rungkut Kompol Mochamad Fakih mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga situasi agar tetap kondusif. Pihak kepolisian akan terus berkomitmen untuk memberikan pengamanan dan menjamin hak berpendapat warga masyarakat sepanjang berada dalam koridor hukum.(Bs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *