Gelar Jumat Curhat dengan APEPI, Kapolres Magetan Ingatkan Peningkatan Keamanan Jelang Ramadhan

Magetan, Komposisinews.com – Digelar di kawasan wisata Magetan Park, Kapolres Magetan kembali menggelar Jumat Curhat yang diikuti puluhan pengusaha yang tergabung di APEPI (Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia) Kabupaten Magetan, juga hadir para pejabat utama Polres Magetan.

Dalam kesempatan kali ini, Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi, menyampaikan himbauan agar toko-toko emas yang ada di Magetan untuk selalu berkoordinasi dengan Polres Magetan terkait masalah keamanan.

“,Kali ini kita silaturahmi dengan Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia (APEPI). Sebentar lagi memasuki bulan ramadhan transaksi masalah emas pasti akan meningkat. Jadi kami menghimbau para pengusaha untuk meningkatkan keamanan Swakarsanya,” kata Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan.

Selanjutnya, Kapolres Magetan juga menjabarkan apa saja yang menjadi point penting dalam peningkatan keamanan swakarsa tersebut.

“Seperti memasang tralis di masing-masing tokonya. Itu untuk upaya pencegahan dan keamanan. Dan juga memasang atau menambah CCTV pada titik-titik tertentu di toko” ujarnya.

Sementara itu, Ketua APEPI Magetan, Heru Santoso atau yang akrab dipanggil Sen-Sen, membeberkan penerapan keamanan yang selama ini telah berjalan di toko emas para anggota APEPI.

“Selama ini untuk penerapan keamanan di toko, kami usaha sendiri dengan cara menempatkan orang-orang tertentu di posisi masing-masing. Biasanya di toko emas itu minimal ada salah satu dari orang kita yang ikut menjaga,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua APEPI Magetan ini juga sangat mengapresiasi program Jumat Curhat Polres Magetan seperti ini karena bisa menyampaikan keluh kesah langsung kepada Polres Magetan.

“Dengan adanya pertemuan malam hari ini, menurut saya sangat luar biasa. Karena dari pihak Polres Magetan sudah memberikan nomor WA, dan kita akan bergabung didalamnya sehingga ketika terjadi sesuatu tiba-tiba, kami bisa segera menghubungi Polres Magetan,” pungkasnya. (NoviSH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *