Relawan Santri Dukung Ganjar Gelar Sholawat dan Dzikir Damai Untuk Negeri

Nasional, Ragam2 views

Jombang, Komposisinews.com – Ribuan santri yang tergabung dalam jaringan relawan Santri Dukung Ganjar Jombang bersama ustadz dan masyarakat menggelar ‘Gebyar Sholawat Untuk Negeri Dan Dzikir Damai’. Tepatnya di Pesantren teknologi yayasan pendidikan islam praja putra. Jalan A Yani No 34. Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang,Jawa Timur. Rabu(28/12/2022).

Dalam acara tersebut, mereka mendoakan agar Indonesia selalu damai dan tentram melalui figur pemimpin nasional yang baik.

Pengasuh Ponpes Teknologi Jombang Gus Faizuddin mengatakan kegiatan ini sebagai upaya spiritual dalam hal memohon agar Indonesia terhindar dari musibah serta masyarakatnya makmur dan sejahtera.

“Kegiatan menambah silaturahmi elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Jombang. Serta mempererat hubungan antar sesama. Kami juga memperkenalkan kepada masyarakat calon presiden yang memiliki komitmen kebangsaan, religius, dan nasionalis, sosok itu Bapak Ganjar Pranowo,” kata Faizuddin lewat pesan rilis diterima Awak media, Jumat (30/12/2022).

Faizuddin meminta santri untuk menjaga perdamaian dan tidak terjebak pada perbedaan pilihan politik.

“Kami harapkan pemilu yang damai,” ujarnya. Selain itu Gus Faiz, menjelaskan kegiatan mengusung tema damai untuk negeri. Sebagai bentuk ikhtiar spiritual agar kebaikan menyertai masyarakat.

“Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa menjalin persatuan dan kesatuan, antara sesama masyarakat,” urainya.

Dalam doa, para relawan juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius, menjunjung tinggi toleransi, mengusung moderasi beragama, dan peduli pada kalangan pesantren. Menurutnya, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo yang saat ini menjadi gubernur Jawa Tengah (Jateng).

“Kami juga mensosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo sebagai figur pemimpin yang pantas menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024,” jelasnya.

Sejumlah aparat kepolisian disiagakan untuk menjaga ketertiban. Tidak terkecuali sejumlah pengamanan dari para relawan.(Tgh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *