Perkuat Sinergi Dengan Ulama, Kapolres Lumajang Hadiri Do’a Bersama di Kawasan Pantai Mbah Drajit

TNI/POLRI2 views

Lumajang, Komposisinews.com – Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K M.H menghadiri acara do’a bersama untuk keselamatan bangsa dan negara serta umat, di lapangan samudra baru wisata pantai Mbah Drajit Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Sabtu (12/11/2022) malam.

Hadir di acara saat itu, DPW penyiar sholawat Wahidayah Provinsi Jawa Timur berikut perwakilan dari 26 kabupaten/kota se-Jawa Timur, Forkopimda Lumajang, jajaran Forkopimda Yosowilangun, berikut pemdes dan jamaah setempat.

Mengawali sambutannya, Kapolres Lumajang mewakili Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto meminta maaf, lantaran berhalangan hadir duduk bersama, dikarenakan ada persiapan jelang kegiatan akbar G 20 di Bali.

“Mewakili Bapak Kapolda Jatim, dengan segala kerendahan hati dan tidak mengurangi rasa hormat, beliau berhalangan hadir lantaran ada kegiatan dilain tempat, kaitannya dengan persiapan kegiatan G 20 di pulau Bali,” kata Kapolres.

Dilain sisi, orang nomer satu di Kepolisian Resor Lumajang itu mengapresiasi kegiatan yang sebelumnya sudah terlaksana secara rutin. Menurutnya cenderung menyelamatkan generasi muda dari hal – hal yang negatif.

“Kegiatan ini secara tidak langsung memberikan didikan, pembinaan yang baik dan benar pada generasi penerus, seiring dengan perkembangan teknologi yang saat ini sudah memasuki era digital. Bukan hanya narkoba, handphone saja kita ketahui bersama bisa menimbulkan kecanduan,” ucap Kapolres memberikan gambaran.

Ia berkeyakinan, bimbingan yang baik dan benar ( seperti kegiatan saat itu ), memberikan dampak positif, berafiliasi pada keselamatan bangsa dan negara Indonesia.

Situasi wilayah hukum Polres Lumajang yang belakangan ini cenderung aman, diharapkan oleh Kapolres Lumajang bisa membawa kenyamanan bagi jama’ah yang sebagian juga datang dari luar Kabupaten Lumajang. (Humas/Ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *