Kapolres Pimpim Periksa Kelengkapan Anggota Jelang Pelaksanaan Tugas Melayani Masyarakat

Lumajang, Komposisinews.com – Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan S.I.K M.H melibatkan Propam Polres Lumajang, sidak kendaraan dinas patroli polsek jajaran Polres Lumajang, Kamis (3/11/2022).

Secara tiba – tiba, pucuk pimpinan di Kepolisian Resor Lumajang itu memeriksa kelengkapan dari setiap kendaraan patroli yang tengah parkir di asrama Polri Jalan Panjaitan Lumajang.

AKBP Dewa menjelaskan, tujuan kegiatan saat itu, yakni untuk memastikan ketertiban diri ( anggota ), sebelum turun kelapangan memberikan pelayanan pada masyarakat. Dikatakan, pemeriksaan meliputi bekal diri hingga sarana dan prasarananya.

IMG-20221104-WA0052

‚ÄúPropam sengaja setiap waktu secara acak saya perintahkan untuk mengecek anggota yang melaksanakan commander wish. Salah satunya, adalah kegiatan poros pagi berupa pengaturan lalu – lintas di simpul – simpul jalan yang ada di kawasan kota Kabupaten Lumajang,” kata Kapolres pada awak media.

Dipastikan anggota Polri selalu berada di jalur yang benar dan menjalankan tugasnya dengan baik dan benar sesuai yang diamanatkan undang undang.

Kapolres turut memaparkan, setiap hari seluruh anggota baik yang berseragam maupun tidak, turun kejalan untuk memberikan pelayanan poros pagi. Kata Kapolres, hal tersebut merupakan bentuk program kepolisian yaitu commander wish.

“Dimana anggota ini ditempatkan di simpul – simpul jalan, ditempat – tempat yang rawan adanya kemacetan arus lalu lintas. Sedangkan pada Polsek Jajaran juga menggelar hal serupa, untuk membantu masyarakat agar kegiatan masyarakat di pagi hari bisa lancar dan terjaganya ketertiban lalu lintas di Lumajang,” imbuhnya.

Diwaktu yang sama, anggota Polsek Jajaran juga menerima arahan Kapolres tentang program Polda Jatim yaitu Kandani (Komunikasi Anda Untuk Polisi), agar menginformasikan kepada masyarakat Melalui nomer hot line tlp atau WhatsApp, bisa dilakukan ke no 085933800900. Sebagaimana no tersebut ada operator yang mengawaki sehingga keluhan masyarakat bisa disampaikan. (Humas/Ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *