Dilantik Komandan Kodiklatal, 591 Siswa Diktukbakat TNI AL TA 2022 Resmi Menjadi Sersan Dua

Surabaya, Komposisinews.com – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, melantik 591 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Singkat (Diktukbakat) TNI AL TA 2022 menjadi Sersan Dua. Upacara pelantikan dilaksanakan di lapangan Candradimuka Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo, pada Jumat (7/9/2022).

Adapun 591 siswa Diktukbakat TNI AL TA 2021 ini terdiri Korps Pelaut, Korps Teknik, Korps Elektronika, Korps Suplai, Korps Pomal, Korps Kesehatan dan Korps Marinir. Siswa atas nama Primus Yosef dengan nomor siswa R A4-21 asal satuan Kima Brigif 1 Mar berhasil meraih predikat sebagai Lulusan Terbaik.

Hadir dalam pelantikan tersebut para pejabat utama Kodiklatal antara lain Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, Irkodiklatal, Kapokgadik Kodiklatal,para Direktur, para Komandan Kodik, para Komandan Puslat dan para Komandan Pusdik di lingkungan Kodiklatal. Juga hadir Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI Marinir Suherlan.

IMG-20221007-WA0041

Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan menjadi Bintara TNI AL dengan pangkat Sersan Dua. Dankodiklatal yakin mereka telah berusaha sekuat tenaga memberikan kemampuan yang dimiliki untuk mengikuti pendidikan dengan sebaik-baiknya, agar memenuhi kompetensi yang diharapkan.

โ€œSehingga keluaran hasil didik Diktukbakat tetap berkualitas dan memberikan kontribusi positif terhadap tugas-tugas TNI AL ke depan, khususnya dalam melaksanakan tugas-tugas di satuan,โ€ tutur Dankodiklatal.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini menyampaikan bahwa perubahan status dari Tamtama menjadi Bintara hendaknya diimbangi dengan peningkatan kemampuan dedikasi, loyalitas, serta pola pikir, pola sikap dan pola tindak seorang Bintara TNI AL.

โ€œMenjadi Bintara hendaknya mampu membina, membimbing dan menjadi panutan bagi para tamtama. Sebab Bintara sebagai tulang punggung kesatuan harus melaksanakan tanggung jawab secara profesional, responsif terhadap lingkungan, serta tangguh dalam mengahdapi dinamika penugasan di lapangan,โ€ tegas Dankodiklatal. (NoviSH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *