Kagumi Sosok Penyebar Agama Islam, Konjen Australia Kunjungi Sunan Gresik dan Sunan Giri

Ragam1 views

Gresik,Komposisinews.com -Kagumi penyebar agama Islam di Jawa Timur, Konsulat Jendral (Konjen) Australia di Surabaya kunjungi makam Sunan Gresik atau Syekh Maulana Malik Ibrahim dan Sunan Giri di Gresik.

Saat mengunjungi dua makam wali itu, Konjen Australia di Surabaya Fiona Hoggart mengaku kagum dengan karismatik para Wali.

Kedatangan Fiona Hoggart di kedua makam Wali itu disambut hangat. Mereka melakukan obrolan akrab sambil menikmati suguhan menu makanan khas Gresik gulai ubus dan bubur Harisah.

Fiona Hoggart juga mengunjungi ke pesarean kedua makam Wali tersebut dengan ditemani kedua pengurus yayasan.

Ketua Umum Yayasan Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim, Dr.Taufiq Harris, M.Pd menyampaikan terima kasih atas kunjungan Konjen Konjen Australia Fiona Hoggart.

Menurut Dr.Taufiq ini adalah awal yang baik, semakin banyak tokoh Nasional maupun Internasional berkunjung ke makam para Wali akan menjadi contoh bagi masyarakat Indonesia.

“Ini akan menjadi contoh bagi masyarakat Indonesia untuk mengunjungi sekaligus berziarah ke makam para Wali” ucapnya.

Bersama pengurus Yayasan Syekh Maulana Malik Ibrahim dan Sunan Giri, Kepala Dinas Parekrafbudpora Gresik, Sutaji Rudy melalui Sudarmanto dan Muhammad Fither merasa gembira dengan kehadiran Konjen Australia di Surabaya Fiona Hoggart ke makam kedua Wali itu.

“Harapan kami agar para wali lebih dikenal di mancanegara.

Tambahan informasi, sebelum berkunjung ke makam Sunan Gresik dan Sunan Giri, Konjen Australia di Surabaya Fiona Hoggart melakukan kunjungan ke Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Dalam kunjungan itu, hadir pula Camat Gresik, Agung Hendro dan Camat Kebomas, Yusuf Ansori. (Fer/ Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *