Tingkatkan Penguatan Ideologi Pancasila, 38 JPM Kabupaten/Kota Se- Jatim Dapat Pembekalan Dari BPIP

Surabaya, Komposisinews.com – Guna penguatan dan pembinaan nilai- nilai ideologi Pancasila, Badan Pembinaan Idiologi Pancasila ( BPIP) menggandeng Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur mengundang sejumlah 38 Kabupaten/ Kota Jejaring Panca Mandala Se- Jawa Timur, Senin (25/7/2022) di Hotel di Grand Dafam, Kayoon St No.4-10, Embong Kaliasin,  Genteng, Surabaya.

Jejaring Panca Mandala ( JPM ) adalah merupakan mitra kerja BPIP untuk membumikan dan menginternalisasi nilai-nilai Pancasila di setiap Daerah.

Kegiatan pembekalan Jejaring Panca Mandala ini bakal digelar selama 3 hari yakni tanggal 25 hingga tanggal 28 dan dilanjutkan tanggal 28 Juli 2022 semua peserta iring-iringan mobilisasi menuju Grahadi kantor Gubernur Jawa Timur.

Dalam kegiatan pembekalan Jejaring Panca Mandala ini, langsung dibuka oleh Deputi bidang hubungan antar lembaga, sosialisasi, komunikasi, dan jaringan Ir. Prakoso, MM.

Menurut Prakoso, bahwa Pancasila adalah sumber dari segala sumber hukum, dan sangat penting bagi semua untuk memahami nilai-nilai Idiologi Pancasila.

” JPM dibentuk untuk membantu upaya- upaya Idiologi Pancasila,” terangnya.

Prakoso menambahkan, JPM dibentuk sebagai mitra dari BPIP, dan dibentuk dari 5 unsur masyarakat, Panca berarti lima dan Mandala artinya kekuatan.

” JPM dibentuk dari 5 unsur kekuatan dari pemerintah dan masyarakat.

Dijelaskan Prakoso, 5 unsur yang dibentuk sebagai mitra kerja BPIP ini terdiri dari unsur Pemerintah, Tokoh masyarakat, Pengusaha, Akademik dan Media. Dari 5 unsur ini mempunyai kekuatan atau power yang luar biasa.

” Baik kekuatan politik, sosial, Pendidikan, ekonomi dan informasi ” tandasnya.

Untuk diketahui dalam kesempatan ini selain Deputi bidang hubungan antar lembaga, sosialisasi, komunikasi, dan jaringan Ir. Prakoso, MM. turut hadir Direktur hubungan antar lembaga dan kerjasama BPIP Elfrida Herawati Siregar, S.P, M.M, dan Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur R. Heru Wahono Santoso, S.sos, M.M. (vita,novi) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *