Hampir Ambruk Rumah Janda Kedungsumber Akhirnya Direnovasi Yayasan Nurul Hayat

Ragam155 views

Gresik, Mediakomposisi.com – Meski berkali-kali mengajukan bantuan, baik ke Pemkab maupun DPRD Gresik, namun keluarga janda Kedungsumber Balongpanggang yang rumahnya nyaris roboh itu tak kunjung mendapat bantuan.

Demi menyelamatkan keluarganya, Janda berumur 48 tahun bernama Dari Kusumowati ini terpaksa ngontrak rumah yang penting bisa ditempati.

“Rumah saya kondisinya sudah parah. Kayu-kayu penyanggahnya sudah keropos semua. Saya khawatir sewaktu-waktu bisa roboh. Makanya saya pilih ngontrak rumah dulu untuk menyelamatkan diri daripada tertimpa reruntuhan rumah,” ungkap Kusumowati sesenggukan tak kuasa membendung air matanya, Selasa (5/7/2022).

Beruntung, Allah menurunkan pertolongan lewat Yayasan Nurul Hayat (NH) Zakakita Gresik yang tulus ikhlas menebar manfaat dengan merenovasi rumah milik Dari Kusumowati, warga Desa Kedungsumber, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Bantuan bedah rumah yang dilaksanakan oleh NH Zakatkita tersebut mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Kedungsumber Wahono Yudo dan masyarakat sekitar, karena telah berhasil mewujudkan hunian yang lebih layak bagi masyarakat, sekaligus mengurangi rumah tidak layak huni yang ada di Desa Kedungsumber.

“Kami sangat mengapresiasi pada NH, karena bantuan bedah rumah ini sangat bermanfaat. Kami berharap program seperti ini bisa terus dilanjutkan, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti saya ini. Daripada menunggu bantuan dari pemerintah yang berujung kekecewaan,” ucap Kusumowati.

Kusumowati begitu bersyukur, karena saat ini rumahnya berukuran 4×10 meter yang nyaris roboh kini tengah direnovasi Yayasan Nurul Hayat dengan dinding tembok dari bata putih. “Saya hanya bisa berdoa, semoga kebaikan NH mendapat pahala besar dari Allah SWT,” ujar Kusumowati.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa (Kades) Kedungsumber Wahono Yudo. Pihaknya sangat bersyukur, karena warganya menerima bantuan bedah rumah. Sebab kebanyakan masyarakat memang tidak bisa melakukan perbaikan sendiri, karena kondisi ekonominya serba kekurangan.

Baginya program ini sangat pro rakyat dan benar-benar dirasakan langsung oleh masyarakat penerima. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan NH kepada warga di Desa Kedungsumber,” kata Kades Wahono.

Sementara Kepala Cabang Nurut Hayat (NH) Zakatkita Gresik-Lamongan M Robby Amrizal mengatakan, semoga program bedah rumah untuk keluarga janda Kedungsumber Balongpanggang benar-benar bermanfaat dan berkah.

“Semoga program bedah rumah ini benar-benar membawa berkah dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga bisa mengetuk para donatur untuk bersama NH terus bergerak menebar manfaat,” tandas Robby didampingi Koordinator Layanan Sosial Yayasan Nurul Hayat Gresik Sholihul Amin. (Irawan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *