Kapolsek Simokerto Jejak Dedikasinya Akan Selalu Diingat dan Dihargai Masyarakat

TNI/POLRI3 views

Surabaya,Komposisinews.com – Suasana tegang mendadak berubah penuh keharuan di halaman Mapolsek Simokerto Jalan Kapasan, Surabaya, saat ratusan pelajar SMP Negeri 41 Surabaya yang terlihat berkumpul tiba-tiba mendatangi kantor Polsek Simokerto, pada Jumat (27/10).

Awalnya, para personel kepolisian sempat kaget dan panik, mengira adanya aksi tawuran. Namun, ketika mereka tiba di lokasi, suasana berubah begitu para siswa menyambut Kompol Moh Irfan, Kapolsek Simokerto, dengan lagu

“Terima Kasih Bapak Irfan” sambil membentangkan spanduk besar bertuliskan “Terima Kasih Kapolsek Simokerto Kompol Moh Irfan, Semoga Semakin Sukses,” tulis spanduk Pelajar SMP Negeri 41 Surabaya.

Tabuhan drum band mengiringi penghormatan para siswa ini, menjadikan suasana di Polsek Simokerto penuh keceriaan dan haru. Raut wajah Kompol Moh Irfan tampak gembira dan terharu atas sambutan tersebut.

“Saya kira ini demo, masak saya mau pindah tugas malah di-demo,” ujarnya sambil tersenyum. Momen ini memang terasa istimewa, karena Kompol Moh Irfan akan segera pindah tugas sebagai Kabag Ops Polresta Sidoarjo pada Senin mendatang (28/10).

Kepala SMP Negeri 41 Surabaya, Erum Megawati, turut hadir dalam acara tersebut. Ia memberikan cinderamata sebagai tanda terima kasih atas dedikasi Kompol Moh Irfan dalam membimbing dan membantu menyelesaikan berbagai permasalahan di sekolah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Irfan karena telah banyak memberikan motivasi kepada siswa-siswi kami. Semoga beliau semakin sukses di tempat tugas yang baru dan tetap amanah,” ujar Erum dengan penuh haru.

Usai menerima penghormatan dari para siswa, pada Jumat terakhirnya bertugas di Polsek Simokerto, Kompol Moh Irfan bersama para anggotanya membagikan 300 nasi kotak gratis kepada masyarakat sekitar kantor Polsek.

Dari pantauan awak media di lokasi, Ibu-ibu yang mengenal sosok Kompol Moh Irfan terlihat menyalami dan menepuk pundaknya, menyampaikan pesan terima kasih atas perhatiannya yang rutin berbagi setiap Jumat.

“Semoga jadi jenderal, jangan lupakan Polsek Simokerto dan warganya,” ujar salah satu warga dengan mata berkaca-kaca.

Perpisahan yang penuh kehangatan dan doa ini menjadi momen tak terlupakan bagi Kompol Moh Irfan, para pelajar SMPN 41 Surabaya, dan warga sekitar. Meski akan meninggalkan Polsek Simokerto, jejak dedikasinya akan selalu diingat dan dihargai oleh masyarakat yang telah ia layani dengan penuh ketulusan.(Bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *