BPK RI Rampungkan Pemeriksaan Kinerja OMSP Kodam V/Brawijaya

Surabaya, komposisinews.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI telah merampungkan pemeriksaan pendahuluan Kinerja Operasi Militer Selain Perang (OMSP) di Kodam V/Brawijaya. Exit Meeting yang menandai berakhirnya proses pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Endro Satoto, S.I.P., M.M., M.Han., di Ruang Bina Yudha Makodam V/Brawijaya, Jumat (11/10).

Tim Wasrik BPK RI yang dipimpin oleh Dr. Edy Witono, S.E., M.M., Ak., CSFA., CertDA., CIISA., selaku Wakil Penanggung Jawab I Pemeriksaan, telah bekerja selama beberapa waktu untuk mengkaji efektivitas dan efisiensi penganggaran OMSP Kodam V/Brawijaya.

Fokus pemeriksaan mencakup kegiatan OMSP insidental seperti pengamanan event kenegaraan, penanggulangan bencana, serta pengalokasian Dana Kontijensi. Dalam sambutannya, Kasdam V/Brawijaya menekankan pentingnya sinergi dan transparansi selama proses pemeriksaan berlangsung.

“Kami berharap pemeriksaan ini memberikan evaluasi dan menjadi bekal untuk mewujudkan birokrasi yang transparan, akuntabel, dan berkualitas di lingkungan TNI AD, khususnya di Kodam V/Brawijaya,” ujar Brigjen TNI Endro Satoto.

Senada dengan Kasdam V/Brawijaya, Dr. Edy Witono menyampaikan apresiasi atas komunikasi yang terjalin selama proses pemeriksaan. “Kami berharap hasil pemeriksaan ini dapat dipahami dan ditindaklanjuti oleh pihak-pihak terkait”, ungkapnya.

Pemeriksaan ini diharapkan dapat menghasilkan simpulan dan rekomendasi yang komprehensif untuk perbaikan pelaksanaan OMSP secara lintas sektoral dan matra. Selain itu, diharapkan dapat mencegah tumpang tindih akibat lemahnya koordinasi antar instansi. (Arifin/PendamV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *