Nekat, Aksi Pencurian LPG dan Handphone di Siang Hari Berhasil Di amankan Anggota Polsek Simokerto

Kriminal5 views

Surabaya,Komposisinews.com- Aksi pencurian handphone dan tabung gas LPG di kawasan Kebon Dalem Surabaya berhasil di amankan anggota Polsek simokerto, dan memicu Ketegangan warga saat berkumpul di Balai RW 6 yang berusaha menghukum pelaku dengan cara mereka sendiri. Minggu (6/10/24).

Kejadian pencurian sekitar pukul 13.00 WIB berkat kesigapan  atas laporan dari warga masyarakat dan kejelian anggota Polsek Simokerto saat melakukan patroli, Aksi pencurian tersebut berhasil di amankan.

Saat di konfirmasi Kapolsek Simokerto Surabaya Kompol Moch Irfan mengungkapkan,”anggota Polsek simokerto saat tengah berpatroli di sekitar belakang kantor Polsek, Aipda Suseno dan timnya mendapat laporan penting dari Aiptu Alim, Bhabinkamtibmas Kelurahan Simolawang dengan adanya aksi pencurian”, jelasnya

“Warga Kebon Dalem 9 Surabaya memberikan informasi adanya seorang pria yang dicurigai sebagai pelaku pencurian handphone dan tabung LPG di lingkungan setempat. Kecurigaan ini didukung bukti rekaman CCTV yang menunjukkan ciri-ciri pelaku,” ungkap Kompol Irfan.

Tanpa menunggu lama, ungkap Kompol Irfan anggota kami Aipda Suseno bersama patroli Polsek Simokerto segera bergerak ke lokasi. “Setibanya di Kebon Dalem 9, polisi menemukan pelaku berinisial MA, seorang pemuda berusia 18 tahun, yang sesuai dengan ciri-ciri dalam rekaman,” tutur Kompol Irfan, pada Selasa (8/10/24).

Lanjutnya, sesampainya di  tempat kejadian perkara (TKP) anggota langsung mengamankan MA dan membawanya ke Polsek Simokerto guna di mintai keterangan lebih lanjut.

Di hadapan petugas, MA akhirnya mengakui perbuatannya mencuri handphone dan tabung LPG di dua lokasi berbeda, yakni Kebon Dalem 7 dan Kebon Dalem 9.

Atas tindakannya, MA dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. Kapolsek Simokerto, Kompol Moh Irfan, dalam menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga barang-barang berharga mereka di tempat yang aman guna mencegah tindak kejahatan.

Ia juga menegaskan agar warga tidak main hakim sendiri ketika menemukan pelaku tindak kriminal, dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib,(Bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *