Aktivis Muda Berkunjung Di Kediaman Zahir, Ingin Di Priode Nanti Beasiswa Daerah Bertambah

Berita16 views

Batu Bara,Komposisinwes.com -Segenap aktivis mahasiswa dan pemuda di Kabupaten Batubara bersilaturahmi di kediaman calon Bupati Batubara 2025-2030 Ir. H. Zahir M.AP. yang ditemani oleh rekan juangnya Aslam Rayuda, S.E., M.M. Dalam silaturahmi ini, anak muda ini memberikan saran, masukan dan pendapat pada Zahir tentang kemajuan di sektor pendidikan Batubara.

Dalam kunjungan, mahasiswa itu mendukung Zahir untuk kembali memimpin daerah bertuah ini. Hal itu bukan tanpa dasar, menurut mereka Zahir telah berhasil membawa perubahan yang signifikan dalam kepemimpinannya di 2018-2023.

“Dizaman pak Zahir ini, Kawasan Industri Khusus Kuala Tanjung juga telah dirancang pusat untuk daerah ini, dan penguatan perekrutan tenaga kerja lokal juga terus dilakukan sesuai dengan visi beliau pada masa itu untuk mewujudkan masyarakat industri. ” kata Salim Unzurna, Aktivis Mahasiswa Batubara, senin (7/10/24).

Lanjut Salim, semua kebutuhan tenaga kerja itu membutuhkan pendidikan yang tinggi dengan skill yang mumpuni.

“Nah untuk skill, memang zaman Pak Zahir juga BLK sudah baik, banyak melatih anak Batubara guna mempersiapkan masuk dalam usia kerja,”ucapnya

Namun katanya, masih ada PR yang harus dilakukan oleh Bupati Batubara 2018-2023 itu, yakni memperkuat sektor pendidikan dan angka peduli pendidikan di daerah.

“Kita mendorong agar beasiswa untuk anak daerah itu ditambah, misalnya selama ini hanya 150 orang, dan nanti jika Pak Zahir dan bang Aslam menjabat bisa ke kouta 300an orang, dengan bantuan senilai 1 semester uang kuliah tunggal, dan ini pasti membantu semangat anak daerah yang kurang mampu maupun berprestasi” ujarnya

Mahasiswa teknik satu ini pun mendorong anak muda Batubara agar bisa membersamai perjuangan di barisan Zahir-Aslam.

“Sinergitas kedua sosok ini mampu menjawab tantangan anak muda kedepan, apalagi pak Zahir paham dunia industri daerah, bang Aslam sudah terjun dalam dunia itu, dan ini pasangan sangat harmoni menjadi jawaban atas keresahan anak muda nanti,” pungkasnya

Dalam acara itu Zahir-Aslam menyikapi dengan baik masukan dan saran dari segenap Mahasiswa dan pemuda Batubara itu. Point-point itu merupakan masukan berharga untuk kepemimpinannya kedepan, jika di amanahkan kembali menjadi Bupati Batubara 2025-2030. (Rahmat Hidayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *