Peletakan Batu Pertama pembangun Gereja GKII Filadelfia Desa Bina jaya Dan Peninjauan Pembangunan Jembatan Pinoh ll

Berita51 views

Melawi Kalbar, Komposisinews.com – Kunjungan kerja Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, secara resmi memimpin peletakan batu pertama pembangunan Gereja GKII Filadelfia Desa Bina jaya kecamatan Tanah pinoh, Senin (24/9/24). Acara ini menandai dimulainya salah satu Pembangunan rumah ibadah, yang ada di desa bina jaya.

Dalam acara tersebut Bupati Melawi didampingi para OPD dilingkungan kabupaten Melawi.

Dalam sambutannya H.Dadi menyampaikan berkaitan dengan pembangunan rumah ibadah, perlu saya sampaikan bahwa pembangunan rumah ibadah menjadi prioritas seperti masjid Gereja kristen protestan dan Gereja katolik, seperti kita lihat Masjid agung kota juang, Gereja GKII pintu elok Nanga Pinoh dan Gereja Santa Maria diangkat kesurga karena tiga rumah ibadah yang terletak di ibukota kabupaten merupakan ikon kabupaten Melawi.” tuturnya.

Setelah acara peletakan batu pertama Pembangunan gereja, rombongan Bupati Melawi melanjutkan perjalanan ke Desa Batu begigi untuk melaksanakan peninjauan pembangunan jembatan rangka Baja Pinoh dua yang juga sangat dinantikan oleh masyarakat dua kecamatan yaitu Tanah Pinoh dan tanah Pinoh barat. Karena Proyek jembatan ini sebelumnya sempat diragukan akan terwujud, namun Bupati Melawi H. Dadi menegaskan bahwa pemerintah berkomitmen untuk menyelesaikan proyek tersebut pada tahun ini.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Melawi, Tusep Eka Burang, S
T saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa proyek jembatan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk membangun infrastruktur yang berkualitas dan berkelanjutan.

“Dan Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, baik dalam pembangunan Jembatan Pinoh dua ataupun infrastruktur jalan seperti program UPJJ Semoga semua prosesnya berjalan lancar, aman, dan tepat waktu,” ungkapnya.

H. Arbain, tokoh masyarakat kota baru tanah Pinoh menyambut dengan antusias dimulainya proyek pembangunan jembatan ini, karena jembatan ini menjadi sebuah ikon bagi kota kecamatan Tanah Pinoh, dan jembatan ini adalah penghubung ke pasar pusat perbelanjaan dan menuju kecamatan Tanah Pinoh barat, dan saya menilai ini menandai awal dari perubahan besar yang diharapkan akan membawa dampak positif bagi kehidupan warga,imbuhnya.

Seterusnya H. Dadi berharap Dengan berbagai proyek infrastruktur yang terus berjalan, beliau berharap masyarakat dapat terus mendukung setiap program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah.“Dan Kita semua harus bekerja sama karena Pemerintah dan masyarakat adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan. Kita yakin Jembatan ini diharapkan dapat menjadi solusi utama dalam mempermudah akses transportasi antar kecamatan,desa di wilayah dua kecamatan.

Lanjut Dadi.”Rasa kebersamaan yang tinggi kita bisa mewujudkan pembangunan yang lancar, aman, dan bermanfaat bagi semua,” pungkasnya.(Iman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *