Komandan Pasmar 2 Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-65 Korps Hiu Kencana

TNI/POLRI4 views

Surabaya,Komposisinews.com- Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., menghadiri Upacara Peringatan HUT Ke-65 Korps Hiu Kencana di depan gedung Candrasa, Mako Satsel Koarmada II, Ujung, Surabaya. Jumat (13/09/24).

Upacara peringatan Korps Hiu Kencana atau Satuan Kapal Selam TNI AL dipimpin langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dan dihadiri Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya serta para sesepuh Kapal Selam.

Dalam sambutannya Kasal mengatakan bahwa hari ini kita memperingati tonggak penting dalam sejarah TNI AL, yaitu tepat 65 tahun pengabdian “Hiu Kencana”.  Sejarah panjang ini bukan hanya sekadar angka, melainkan bukti dedikasi dan semangat juang yang tinggi dari setiap prajurit jalasena pengawak kapal selam. Untuk itu, pada momen istimewa ini, marilah sejenak kita menengok ke belakang, untuk mengapresiasi setiap tetes keringat dan air mata yang telah dicurahkan oleh pendahulu kita dalam perjalanan panjang pengabdian hiu kencana.

Lebih lanjut, sejumlah operasi penting pernah dicatatkan hiu kencana dalam sejarah TNI AL. Enam unsur kapal selam kita mulai dari, RI Nagabanda, RI Candrasa, RI Cundamani, RI Hendrajala, dan RI Alugoro telah turut andil dalam berbagai operasi militer. Sebagai generasi penerus, torehan tinta emas tersebut hendaklah menjadi sumber aspirasi dan motivasi kita dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI AL, bangsa dan negara.(Bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *