Sebelas Ketua Komunitas Driver Online Datangi Kantor Gojek Surabaya Tuntut Keadilan terhadap Aplikator Nakal

Peristiwa40 views

Gresik,Komposisinews.comKoalisi Pasukan Online Surabaya Raya (kopaSsos) hari ini meminta Keadilan dalam bisnis aplikator GO-JEK dengan Mitra pengemudi GO-JEK online terhadap aplikator yang dinilai nakal oleh para driver. ada 4 tuntutan yang akan di sampaikan terhadap salah satu Aplikator yang mana tuntutan tersebut telah disampaikannya melalui radio suara Surabaya tadi malam dan akan dilanjutkan pagi ini di kantor GO-JEK Jl. Ngagel No.75 No.77a-b, Ngagel, Wonokromo, Surabaya. Kamis(29/8/2024)

Menurut Heru 87 ( Humas Koalisi pasukan online surabaya) menyampaikan dalam tuntutannya melalui Radio suara Surabaya yaitu, 29 Agustus dirinya menghimbau agar driver online(Gocar) untuk tidak mengambil orderan atau (offbid) sampai dengan batas waktu yang di tentukan, dari kesepakatan Notulen dengan 11 Ketua Komunitas terbitlah

4 poin yaitu,

1. Kami sepakat untuk OFF BIDE 29 Agustus 2024
2. Menuntut tata tertib gojek point C dikembalikan ke asal
3. Kembalikan hak² Mitra
4. Perbaiki Rute
5. Tanggal 29 Agustus 2024 akan ke Kantor Gojek mengajukan tuntutan tersebut

Ditambahkannya jika dalam kesepakatan tersebut tidak menemui titik terang maka pasukan online surabaya akan tetap offbid sampai ada titik terang,” jelasnya.

Diharapkan “para customer atau pengguna jasa driver online Gocar mencari atau menggunakan cara lain untuk memenuhi kebutuhan di hari dan tanggal tersebut diatas. Paparnya.

Sementara itu Menyikapi aksi off bid hari ini pihak aplikator GO-JEK, “menegaskan bahwa operasional Gojek akan Tetap Berjalan Normal dan konsumen dapat tetap menggunakan layanan seperti biasanya. Hal tersebut di sampaikan kepada Mitra GO-JEK melalui pesan pada aplikasinya.

“Kami sangat terbuka terhadap aspirasi rekan-rekan Mitra Driver aktif Gojek dan senantiasa mengimbau agar disampaikan secara kondusif dan tertib.” Selama ini, Mitra Driver aktif Gojek juga menyampaikan aspirasinya melalui berbagai wadah komunikasi formal yang kami miliki.

Di sisi lain, kami juga menyayangkan adanya upaya yang memberi kesan akan tidak beroperasinya beberapa layanan kami dikarenakan demonstrasi besok.

Kami juga mengimbau kepada Mitra Driver agar tidak terprovokasi dan tetap beroperasi seperti biasa. Gojek akan menindak tegas oknum-oknum yang melakukan tindakan yang merugikan terhadap Pelanggan maupun Mitra kami. Terangnya melalui pesan tertulis di aplikator GO-JEK Driver.

Sementara itu sesama komunitas online Frontal Jatim memberikan statemen resminya dan dukungan penuh terhadap aksi Demontrasi di Jabotabek hari ini, hal tersebut disampaikan melalui melalui press rilisnya.

Frontal Jawa Timur menyatakan bahwa :
1. Menindak Lanjuti Aksi 298 maka Frontal Jawa Timur berkomitmen sebagai sesama rekan aktivis seperjuangan driver online, mendukung Aksi 298 yang akan dilakukan rekan-rekan se-Jabodetabek.
2. Frontal Jawa Timur telah mempunyai Agenda tersendiri tanpa dicampuri pihak lain.
3. Frontal Jawa Timur juga menyatakan tidak ada aksi unjuk rasa pada 29 Agustus 2024 di-Jawa Timur dan tidak pernah mengajak anggota untuk melakukan Sweeping.
4. Mengenai aksi kelompok salah satu APK, Frontal Jawa Timur juga tidak bertanggung Jawab atas hal tersebut.

Demikian statemen resmi ini kami keluarkan untuk dimengerti. (Fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *