Detik – Detik Proklamasi, Satlantas Polresta Probolinggo Ajak Pengendara Beri Penghormatan

Berita9 views

Probolinggo,Komposisinews.com – Satlantas Polresta Probolinggo memperingati detik – detik Proklamasi yang dilaksanakan di Perempatan Trafic Light Brak Kota Probolinggo bersama pengendara kendaraan bermotor, Sabtu (17/8/24) pagi.

Seluruh aktivitas di simpang 4 brak terhenti saat sirine mobil polisi berbunyi selama kurang lebih 3 Menit sembari Hormat ke Bendera Merah Putih yang dibawakan oleh petugas dari satuan lalu lintas Probolinggo Kota.

Selama momen ini, Suasana khidmat dirasakan di tiap sudut Jalan Soekarno Hatta, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Pahlawan, Jalan Panjaitan yang biasanya ramai dengan kendaraan. Semua kendaraan dan kegiatan di jalan dihentikan untuk sementara waktu serta diminta untuk mematikan mesin kendaraan untuk menghormati Bendera Merah Putih yang dibawah oleh Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota.

Kanit Gakkum Turjawali Satlantas Polres Probolinggo Kota, Iptu Tohari mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam menghormati perayaan HUT Ke-79 Republik Indonesia.

“Hari ini kami melakukan upacara di jalan raya bersama pengendara yang melintasi di Perempatan Brak. Kami menghentikan semua aktivitas, ada empat jalur di sini yang kami hentikan semuanya untuk melakukan upacara peringatan detik – detik proklamasi bersama kami,” ujar Iptu Tohari seusai memimpin kegiatan Detik – Detik Proklamasi di depan Pos Polisi Brak.

Sementara itu salah satu Karyawan Apotek Probolinggo, Adrinta merasakan keharuan yang luar biasa saat mengikuti Upacara Penghormatan Detik – Detik Proklamasi bersama ke 14 kawan sejawatnya. Hal ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah ia mengikuti upacara peringatan detik – detik Proklamasi atas inisiasi pribadi dan juga rekan – rekannya bersama anggota kepolisian dari satuan lalu lintas sebagai pelaksana.

“Ya mas, saya merinding dan terharu saat ada perintah dari komandan untuk memberikan penghormatan ke Bendera Merah Putih yang dibawakan Petugas Lalu Lintas di tengah perempatan Brak, semoga Indonesia kedepannya semakin baik lagi di umurnya yang ke 79 tahun ini,” Ungkap Adrinta kepada media ini

Setelah selesai memberikan penghormatan, para pengendara yang berada di persimpangan brak diizinkan untuk melanjutkan perjalanannya kembali dengan dibantu oleh arahan petugas Satlantas Polres Probolinggo Kota ( Fahrul Mozza )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *