Warga RT 05 RW 01 Kelurahan Manyar Sabrangan Ucap Syukur Kemerdekaan RI Ke 79 Tahun

Berita16 views

Surabaya,Komposisinews.com – Bangsa yang baik adalah bangsa yang selalu menghargai perjuangan para pahlawan, bangsa Indonesia bebas dari penjajah Belanda dan Jepang. Proklamasi kemerdekaan dilakukan di sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Pegangsaan Timur No. 56, Jakarta Timur, pada pukul 10.00 WIB. Proklamasi kemerdekaan Indonesia dilaksanakan hari jum’at pada tanggal 17 Agustus 1945 tahun masehi. Teks Proklamasi Yang dibacakan oleh Ir. Soekarno didampingi Drs. Mohammad Hatta, jum’at ( 17/8/24).

Sebagai bentuk ucap syukur kepada para pahlawan, warga RT 05 RW 01 Kelurahan Manyar Sabrangan melaksanakan malam tirakatan atau syukuran atas kemerdekaan Bangsa Indonesia. Tirakatan digelar didepan Balai 01 Jalan Manyar Sabrangan 23 Surabaya, diikuti semua warga RT 05 RW 01. Karang Taruna, Ibu – ibu PKK, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Acara inti, Menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan sambutan walikota Surabaya dibacakan oleh Sofyan, sambutan ketua RT 05, Sambutan Ketua RW 01, pembacaan tahlil, doa penutup dilanjutkan ramah tamah.

Dalam sambutannya ketua RW 01 menerangkan,” Saya terima kasih sekali kepada warga RT 05, bisa melaksanakan malam tasyakuran memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke 79. Dan Alhamdulillah, sekarang balai RW 01 sudah bagus, saya harapkan anak anak bisa sekolah PAUD di Balai RW. Monggo kita jaga kerukunan dan guyub bersama.” tutup M. Afif. ( Ha )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *