Atlet Catur Kabupaten Melawi Raih Prestasi di Turnamen Non master tahun 2024 Se-Kalbar di kayong utara

Berita64 views

Melawi Kalbar. Komposisinews.com – Secara gemilang, atlet catur Yoman Safri asal Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, menyabet juara pertama, pada turnamen catur se-Kalbar yang berlangsung pada tanggal 28 Juli 2024. Kesuksesan ini menjadi sorotan dan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Melawi yang selama ini mendambakan prestasi di cabang catur kancah regional.

Saat ditemui media ini Yoman menyatakan rasa bangga bisa meraih juara walaupun hanya dengan mengandalkan dana pribadi seadanya, dengan menggunakan sepeda motor untuk berangkat ke kayong utara guna untuk mengikuti pertandingan Catur. Atas prestasi yang diraih Yoman menyampaikan, “Kami sangat bangga dapat meraih juara walau pun dengan menempuh jarak yang cukup jauh dengan jarak tempuh kurang lebih 680 km 16 jam perjalanan ,tetapi tidak mengurangi semangat untuk menggapai prestasi,imbuhnya.
Yoman juga bertekad prestasi gemilang tersebut tidak berhenti diajang tingkat provinsi itu saja, tetapi semakin memupuk semangatnya pada even yang lebih besar lagi demi membawa nama baik kabupaten Melawi di Percasi tingkat nasional, sehingga dukungan serta Doa dari semua pihak sangat saya harapkan. Dan Alhamdulillah kini saya sudah mendapat support.tambahnya.

Yoman juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY.S.Pd dan ketua Koni Melawi Abang Baharudin S.Sos.atas apresiasi dukungan secara materi dan moral untuk perhatian dan masukan untuk kemajuan PERCASI Melawi, tak lepas itu juga Yoman Berterima kasih karena Mendapatkan bantuan dari Bupati Melawi serta Ketua Koni untuk mengikuti Turnamen JAPFA Chess Festival pada tanggal 17-23 Agustus 2024 di Jakarta hal tersebut membuat ku makin lebih semangat lagi.

,” Dengan harapan Semoga kedepan kami bisa lebih baik lagi dalam mempertahankan juara dan meningkatkan lagi prestasi di tingkat provinsi,nasional bahkan internasonal. untuk membawa nama Kabupaten Melawi ,”harapnya.

Menanggapi dari Apa yang telah diraih oleh sdr Yoman Safri, Ketua KONI kabupaten Melawi Abang Baharudin S.Sos. Prestasinya bukanlah merupakan sebuah pencapaian pribadi tetapi juga membawa pengaruh positif bagi masyarakat yang hoby catur di kabupaten melawi. Sehingga prestasi ini merupakan bukti bahwa kedepan masih banyak atlit di kabupaten melawi yang mampu bersaing di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Kegigihan, semangat dan kerja keras adalah modal utama untuk menoreh prestasi.”imbuhnya.(Iman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *