Berbagi Keberkahan Di Hari Jum’at Dengan Cara Unik Dan Mengandung Makna

Berita, Ragam42 views

Sidoarjo,Komposisinews.com-Berbagi merupakan bentuk rasa peduli terhadap sesama dan rasa bersyukur atas nikmat yang kita miliki. Berbagi tidak harus menggunakan barang mahal atau uang juta-jutaan. Berbagi bisa dilakukan dengan memberi makanan kepada sesama. Apalagi tradisi berbagi di Hari Jum’at yang dilakukan masyarakat Indonesia.

 

Seperti halnya yang di lakukan  oleh  warga Perum Mutiara Citra Apsari G/4 Prambon Kabupaten Sidoarjo berbagi keberkahan di hari  Jum’at dengan cara yang unik dan bermakna,Jum’at (12/7/24).

Sebuah kerangka besi di letakan di sebuah halaman rumah salah satu warga.Warga menaruh bungkusan berisi kebutuhan dapur di gantungan. Warga yang mau mengisi dan membutuhkan di persilahkan mengambil.

Jenis barang yang di siapkan berupa sayuran mentah ,SOP , Capcay , Pepaya Serut , Telur , Tahu , Tempe ,Tomat , Terong , Labu , Bayam , Beras , Sawi hijau , Mie gelas dan juga Nasi kotak.

R.Pamungkas,SH,MH.selaku inisiator dan pelopor berbagi untuk semua pada kesempatan ini mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Jum’at selesai sholat subuh dengan jumlah bervariasi setiap minggunya.ucapnya.

kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada sesama,dan berharap semoga kegiatan ini bisa tetap berjalan serta pengikutnya bertambah untuk saling berbagi keberkahan di hari Jum’at,pungkasnya.(Bs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *