Diklatsar GP Ansor PAC Maduran Di gelar di Desa Turi

Berita108 views

Lamongan,Komposisinews.com / 28-30 Juni 2024– Pelatihan Dasar (Diklat) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Maduran sukses diselenggarakan di Desa Turi. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai desa di sekitar Maduran serta beberapa delegasi dari PAC GP. ANSOR Kecamatan lain di Kabupaten Lamongan.

Acara pembukaan diklat ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lamongan sebagai Pembina Apel, Camat Maduran, perwakilan MWCNU dan semua Banom NU Maduran serta beberapa perwakilan dari TNI dan Polri tidak lupa hadir juga tamu undangan dari organisasi lain perwakilan Pemuda LDII dan Pemuda Muhammadiyah. Dalam sambutannya, Ketua GP Ansor Kabupaten menekankan pentingnya peran Banser dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mendukung program-program pemerintah di daerah.

“Banser bukan hanya pasukan keamanan, tetapi juga pelopor dalam kegiatan sosial dan keagamaan. Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan anggota Banser dalam menghadapi berbagai situasi,” ujar Ketua GP Ansor Kabupaten yang di wakili oleh Sahabat Ali Fuad.

Selama diklat, peserta menerima berbagai materi pelatihan, termasuk penanganan bencana, teknik kepemimpinan, serta wawasan kebangsaan dan keagamaan. Tak hanya teori, peserta juga diajak untuk mengikuti kegiatan fisik dan simulasi situasi darurat yang dipandu oleh instruktur berpengalaman.

Camat Maduran menyambut baik pelaksanaan diklat ini di desanya. Ia berharap dengan adanya pelatihan ini, anggota Banser di wilayahnya dapat semakin siap dan sigap dalam membantu masyarakat terutama dalam tanggap bencana.

“Kami berterima kasih kepada GP Ansor yang telah memilih Desa Turi sebagai lokasi diklat. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi seluruh peserta dan masyarakat baik dalam bidang keagamaan, sosial masyarakat terutama dalam tanggap bencana di daerah maduran ujar Camat Maduran.

perwakilan MWCNU Maduran turut menyampaikan beberapa masukan dan harapan terhadap terselenggarakan Diklat Banser GP. Ansor PAC Maduran di Desa Turi.

” Banser harus menjadi garda terdepan menjaga para kiai NU dan menjaga kedaulatan Rohmatal lil alamin bagi bangsa indonesia ”

Dalam kesempatan tersebut Ketua PAC GP ANSOR Maduran, Fatra Alex memberikan arahan kepada seluruh peserta diklat Banser untuk mengikuti arahan instruktur dalam setiap kegiatan.

” Dalam kesempatan ini saya hanya berharap kepada seluruh peserta diklat Banser untuk mengikuti serius menjadi kader kader banser yang militan”.

Diklat Banser GP Ansor PAC Maduran di Desa Turi Kecamatan Maduran lamongan, kegiatan tersebut di akhiri dengan pembaitan menjadi anggota banser di Makam joko tingkir (pringgoboyo) dan penuh dengan hikmat dan sakral ( R/tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *