Diskusi Kerakyatan Bersama Calon Wakil Bupati Mojokerto Sa’Dulloh Syarofi

Mojokerto,Komposisinews.com- Dalam rangka menata Kabupaten Mojokerto yang lebih baik dan lebih sehat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil, dan makmur.

Pejuang Rakyat Hadi Purwanto menggelar Diskusi Kerakyatan dengan Calon Wakil Bupati Mojokerto Sa’Dulloh Syarofi , bertempat di Kantor Barracuda Indonesia, Jalan Banjarsari No. 59 Dusun Banjarsari Desa Kedunglengkong Kec. Dlanggu Mojokerto pada .Minggu (30/6/24).

Kegiatan berlangsung pukul 14.00 wib dengan dikemas secara sederhana mulai dari sholawat ,pengajian dan dilanjutkan dengan diskusi kerakyatan.

Kegiatan tersebut di hadiri Ketua umum Barracuda Hadi Purwanto ,Calon Wakil Bupati Mojokerto Sa’Dulloh Syarofi ,Tokoh masyarakat, Jurnalis, Relawan , Aktivis , dan tamu undangan.

Hadi Purwanto pada kesempatan ini mengatakan, Kegiatan ini di gelar dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antara rekan jurnalis,relawan dan aktivis serta masyarakat dusun Banjarsari dengan para calon pemimpin kabupaten Mojokerto,kata Hadi

“Acara silaturahmi dan diskusi kerakyatan ini tidak ada unsur kepentingan politik apa pun,bahwa LBH Djawa Dwipa dan LKH Barracuda Indonesia mempersilahkan siapapun untuk para pemimpin ataupun bakal calon pemimpin kabupaten Mojokerto untuk mengadakan diskusi Kerakyatan”, ujar Hadi.

Hadi menjelaskan,Bahwa LBH Djawa Dwipa dan LKH Barracuda Indonesia berkomitmen mendorong terwujudnya pemerintahan Kabupaten Mojokerto sesuai dengan amanah dan harapan masyarakat dalam rangka menyongsong pilkada 2024,jelas Hadi.

Hadi berharap kepada setiap calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto untuk niat dan berkomitmen penuh dalam pilkada nanti di laksanakan dengan santun,damai dan tidak adanya politik uang.

” Bagi calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto yang terpilih senantiasa benar -benar menjaga amanah masyarakat serta mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil,makmur serta sejahtera”,pungkas Hadi.

Calon Wakil Bupati Mojokerto Sa’Dulloh Syarofi dalam diskusi mengucapkan banyak terimakasih kepada warga Dusun Banjarsari Desa Kedunglengkong  bersama LBH Djawa Dwipa dan LKH Barracuda Indonesia karena telah di gelar kegiatan diskusi kerakyatan.

“Saya berharap ketika saya di izinkan naik untuk lima tahun ke depan kegiatan seperti ini bisa di jalankan kembali ,guna menata Kabupaten Mojokerto yang lebih baik dan sehat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil, dan makmur”,ujar Gus Dulloh sapaan akrabnya.

Disinggung keterkaitannya berduet dengan bakal calon bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati Gus Dulloh mengatakan,semua lantaran dorongan dari para sesepuh dan bapaknya.

“Saya mendapat perintah dari para sesepuh. Untuk hal-hal seperti ini, haknya ada pada para sesepuh, maju atau tidak, kalau ada keputusan running, saya running,” ucap Gus Dulloh kepada wartawan.

Gus Dullah menyebut, alasan bergandeng dengan Ikfina Fahmawati karena Lampu hijau dari sesepuh sudah ada.Selain itu, keputusannya mendampingi petahana Bupati Ikfina atas titah ayahandanya, Kiai Husein Ilyas.

“Yang tahu alasannya adalah sesepuh saya, saya manut sesepuh. Beliau memberikan titah untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Mojokerto,” jelasnya.

Menurutnya, ini adalah ketiga kalinya ia mendapat tawaran, mulai dari mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasha hingga sekarang. Kiai Husein Ilyas baru kali ini memberikan izin kepadanya.

Selain itu, Gus Dullah juga menyebutkan, sebelumnya, Ikfina disebut secara langsung menawarinya dua kali ini, sejak periode pertama dan sekarang.

“Untuk periode pertama Ikfina kemarin, saya menyatakan tidak. Untuk periode ini awalnya saya juga yakin untuk tidak, tetapi sekarang keputusannya berbeda, sesepuh yang perintahkan,” bebernya.

Negosiasi antar sesepuhnya tidak menyangkut materi atau mahar, melainkan komitmen untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Mojokerto jika dirinya menang dalam pilkada ini.

“Tidak boleh ada perpecahan atau rivalitas. Perlu ditekankan bahwa jika saya maju dan bersaing dalam pilkada nanti, jangan sampai menimbulkan mudharat. Bersaing dengan baik dan fair, setelah pertandingan selesai,” tuturnya.(Bs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *