KSBSI Berikan Dukungan Kepada Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak periode 2024-2029.

Berita50 views

Pasuruan,Komposisinews.com- Serikat Buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Jawa Timur,mendukung  bakal calon wakil gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak periode 2024-2029.

Dukungan itu disampaikan langsung saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Federasi Buruh Kimia Kesehatan/Kikes KSBSI di hotel pines garden prigen Pasuruan, Jatim oleh Ketua Korwil KSBSI Jatim, Akhmad Soim.Sabtu (29/6/24).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ,Sekjen KSBSI Dedi Herdianto ,Korwil KSBI ,Kepala BPJSTK Pasuruan,Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak ,Ketum Kikes Binson Purba.

Pada kesempatan ini Ketua Korwil KSBSI Provinsi Jawa Timur ( Akhmad Soim, S.H., M.H. ) mengucapkan terima kasih banyak  kepada Bapak Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B. Bus, M.Sc, karena sangat peduli kepada kaum buruh. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya Bapak Emil ke Acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Federasi Buruh Kimia Kesehatan/Kikes KSBSI ,Kata Akhmad Soim.

Akhmad Soim yang juga Ketua Deklarator Serikat Pekerja/Serikat Buruh  Pemenangan Pasangan Ibu Khofifah Indar Parawansa – Emil Elistianto Dardak 2019,  terus berkomitmen menjaga hubungan industrial yang harmonis dan selama menjabat satu-satunya Gubernur & Wakil Gubernur yang berani menaikkan upah minimum kabupaten/kota tiap tahunnnya,ujar Akhmad Soim.

Akhmad Soim menambahkan ,Emil Elistianto Dardak merupakan sosok milenial yang sangat berprestasi dan komitmen KSBSI untuk tetap mendukung pasangan Khofifah-Emil pada periode 2024-2029.imbuhnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Emil menyampaikan rasa terima kasihnya kepada keluarga besar KSBSI. “Kami mensyukuri dukungan keluarga besar KSBSI. Ini karena pada intinya kami percaya bahwa memang pembangunan di Jatim, semua ingin merasakan kesejahteraan,” katanya.

Emil juga menegaskan komitmennya untuk terus memajukan industri di Jawa Timur dengan tetap memperhatikan kesejahteraan buruh.

“Sebagai provinsi yang ingin menjadi mesin manufaktur atau industri di Indonesia ini penting sekali, bahwa kemajuan manufaktur kita di atas kesejahteraan buruh juga. Oleh karena itu, amanah ini tentu harus kami jalankan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Emil berharap dapat kembali mendapatkan amanah rakyat untuk melanjutkan perjuangannya dalam membangun perekonomian berbasis industri yang diiringi dengan peningkatan kesejahteraan pekerja di Jawa Timur. (Ida)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *